Lihat Daftar Isi Blog

Minggu, 23 Juni 2013

Review Anime - Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru

Ya Haloo~
Yang ngikutin anime ini pasti tahu salam di atas suka diucapin sama siapa.
BTW udah lama banget enggak review lagi. Padahal banyak yang pengen di-review, tapi kalah sama tugas-tugas dan rasa malas, *eh?

Oke, saya mau nge-review anime Spring yang menurut saya bagus..Taraa~



Title  : やはり俺の青春ラブコメはまちがっている。Oregairu
Type: TV
Episodes: 13
Status: Currently Airing
Aired: Apr 5, 2013 to Jun 28, 2013
Producers: Brains Base, TBS, Sentai FilmworksL
Genres: Comedy, Romance, School
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score: 8.031
Kalian seorang penyendiri? Kalian kadang dikucilkan di sekolah? Oh, berarti kalian harus nonton anime ini. Karena mungkin akan banyak adegan yang "true story" buat kalian.

Jadi anime ini mengisahkan tentang seorang penyendiri di sekolah bernama Hikigaya Hachiman. Dia selalu berkutat dengan dunianya sendiri, melakukan segala hal sendirian dan tidak pernah berkumpul dengan teman-temannya. (Well, karakter nih orang emang saya banget XD). Seorang guru pun menyarankannya, eh, memerintahkannya untuk mengikuti sebuah klub, yaitu klub relawan.

Di sanalah ia bertemu dengan gadis cantik yang sangat pintar, Yukinoshita Yukino. Klub itu bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Orang pertama yang memakai jasa lub relawan adalah Yuigahama Yui. Prinsip klub relawan ini bukan berarti membantu seseorang secara langsung, lho, tapi membantu mereka agar bisa memilih cara untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Yah, begitulah, jadi keingetan sama makul BK XD.

Semenjak itu, Yui pun bergabung dengan klub relawan, dan mereka bertiga mungkin (?) akan berteman baik.

Kenapa harus nonton anime ini?

Like I said before, kalo kalian adalah si penyendiri di sekolah seperti Hikigaya, ini adalah anime yang tepat buat kalian. Tapi bukan berarti yang enggak penyendiri enggak boleh nonton, lho, ya... Tonton saja, biar kalian tahu jalan pikiran kami-kami yang penyendiri ini XD

Seperti biasa akan saya bahas satu-persatu tentang anime ini.

Dari segi art, lumayan lah, walaupun saya pribadi enggak begitu suka dengan color scheme-nya. Tapi udah bagus, kok. 7/10 lah kalo menurut saya.

Dari music jelas bagus. Saya paling suka openingnya, "Yukitoki"-nya Yanagi Nagi. Enak banget lagunya. Endingnya juga enggak kalah bagus, "Halo Alone" yang dinyanyikan oleh Saori Hayami dan Nao Touyama (Seiyuu-nya Yukino dan Yui). 8/10 buat music!

Dari segi ceritanya juga bagus. Kebanyakan "True Story". Jalan cerita yang menggambarkan kehidupan nyata. Bahkan banyak masalah-masalah kecil yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari, seperti saat Yui harus "tidak menjadi diri sendiri" saat berkumpul dengan geng anak-anak populer. Ngaku saja, pasti kalian pernah mengalami hal seperti ini kan? Semua masalah yang terlihat biasa itu menjadi menarik di anime ini karena dipandang dari sudut pandang seorang penyendiri. Di beberapa episode menurut saya terasa membosankan memang, tapi menjelang akhir episode cerita terasa semakin menarik. 8/10 buat cerita.

Penggambaran karakter di anime ini menarik. Hampir semua karakter pasti bisa kita temukan di dunia nyata. Mulai dari si penyendiri, orang yang dingin dengan pemikirannya yang unik, seseorang yang tidak menjadi dirinya saat bersama orang lain, cewek belagu yang sok mimpin, anak manja yang sok, sampai si trap unyu dan fujoshi akut, semuanya ada!

Waktu lihat gambar anime ini sebelum tayang, saya kira ini anime harem, sampai saya sedikit males ngikutinnya. Tapi setelah nonton kayaknya enggak ada unsur haremnya, deh. Jadi suka <3 ! Dan satu lagi, saya suka couple Hikigaya X Yukino, karena mereka berdua punya pemikiran yang unik. Ada yang setuju? :)

Well, now it's seiyuu time!

1. Hikigaya Hachiman yang suaranya diisi oleh Eguchi Takuya. (Kujou Kazuya - Gossick, Watanuki Banri - Inu X Boku SS, Asuno Asemu - Mobile Suit Gundam AGE). Saya sih hampir enggak ngikuti anime-anime yang suaranya diisi oleh Eguchi-san, tapi anyak yang bilang suara Eguchi-san saat mengisi suara Hikigaya sangat berbeda dengan saat mengisi suara karakter lainnya. Katanya suara Eguchi-san cocok sekali untuk karakter Hikigaya yang sarcastic dan irritated. Kalau karakter Hikigaya sendiri saya suka, karena menggambarkan "saya banget". Analisisnya terhadap berbagai masalah sangat unik, dan yang saya suka, dia menyelesaikan segala sesuatu dengan caranya sendiri.

2. Yukinoshita Yukino yang suaranya diisi oleh Hayami Saori. (Tsuruko - Ano Hana, Aragaki Ayase - OreImo, Suzuhara Izumiko, RDG, Ikaros - Sora no Otoshimono). Saya suka banget suara Hayami-san saat mengisi suara Yukino. Dingin-dingin gimanaa gitu.. Ahahaha.. Kalau karakternya Yukino sendiri aku suka. Dia selalu bisa mengidentifikasi karakter seseorang. Tindakannya selalu cekatan dan bisa mengambil keputusan secara cepat.

3. Yuigahama Yui yang suaranya diisi oleh Touyama Nao. (Sasaki Chiho - Hataraku Maou-sama!, Yune -  Ikoku Meiro no Croisée, Nakagawa Kanon - The World God Only Know). Wah, sama dengan seiyuu-nya Chii-chan. Dengan model rambut karakter yang hampir sama pula. Kebetulan enggak, ya? Yui adalah orang yang selalu berpikiran positif. Dia bisa berteman dengan siapa saja. Dan dia selalu membantu Hikigaya dan Yukino dengan tulus.

Screenshot!


Teehee~ XD
Kirei desu ne?
Zannen desu ne? :v
Bukan saya yang bilang lho! XD
*uhuk*seme-uke*uhuk*














Well, segini dulu reviewnya.. Yang mau download bisa cari sendiri di fffansub yang english dan jalsubs buat yang Indonesia. Bisa nyari sendiri kan? Masa iya kita mulu yang nyariin? XD

Okee, Ja ne~ XD

*source: myanimelist

7 komentar:

  1. ~PERTAMAX DIAMANKAN~

    si penyendiri di sekolah,,,
    ehemm..

    ini sebenernya ane udah DL OST nya sebelum ANIME nya, hahaha,

    oke, ane lihat,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. OST nya dulu baru animenya..
      OST-nya emang bagus2 sih :3

      Hapus
  2. yang ni dalam episod berapa? http://m.ak.fbcdn.net/sphotos-d.ak/hphotos-ak-frc3/q71/s720x720/10659_4828241433398_551861131_n.jpg

    BalasHapus
  3. Duhhh maaf ane beru nonton anime ini, ya cukup menarik juga. Oh ya kabarnya season 2 akan segera rilis, ya kan gan? Tentu saja di season 2 ane berharap ada perkembangan cerita dan tentunya ane berharap hubungan Hikigaya X Yukino makin berkembang, secara anime ini bergen romance juga lho, kan sayang kalo adegan romance nya kurang ( kayak season 1)... hehe makasih gan dah mereview oregairu. Nah saya punya permintaan tolong buatkan juga review Light Novel nya gan... makasih :D

    BalasHapus