Lihat Daftar Isi Blog

Rabu, 17 Juli 2013

Preview Anime - Yami Shibai

Haloo~ Summer yang panas, ya? Anime musim ini juga ikutan panas, lho! Buat yang rada mesum ada, buat para fujodanshi pun ada! Tinggal dipilih~ LOL.

Kali ini saya mau review anime yang lagi-lagi enggak mainstream. Awal download nih anime karena penasaran sama judulnya. Bagi kalian para pecinta horror, bisa coba nonton anime ini.

Gambarnya serem~ u,u

 
Title : Yami Shibai
Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Jul 15, 2013 to ?
Producers: TV Tokyo
Genres: Horror, Supernatural
Duration: 4 min. per episode
Rating: G - All Ages
Anime ini mengisahkan tentang cerita-cerita horror yang ada di Jepang. Pada episode pertama, yang berjudul "The woman's talisman", kita disajikan suatu cerita tentang seorang pria yang pindah ke sebuah apartemen. Di sana ia menemukan kertas mantra yang menempel di langit-langit kamarnya. Karena dirasa mengganggu, akhirnya dilepaslah kertas itu. Saat itu belum ada yang terjadi, namun kertas itu muncul lagi. Dan saat ia melepasnya kembali...... Whoaaaa!! Bayangkan sendiri apa yang terjadi!

Anime ini berdurasi sangat singkat, hanya 4 menit per episode. Namun dalam 4 menit saya rasa penonton akan dimanjakan dengan sensasi horror yang tidak kalah dengan anime berdurasi panjang. That's why I recommend it for you who loves pure horror! I mean, horror di sini bukan horror gore, lho, tetapi murni hantu-hantuan.

Dari segi art, bagi yang menyukai art-work bergaya tradisional Jepang, anime ini layak ditonton. Namun bagi yang terbiasa menonton anime berkarakter unyuu-unyuu, mungkin akan kaget dengan art-nya. Tenang, gaya penggambarannya bukan rotoscope seperti salah satu anime musim kemarin, kok :ifyouknowwhatimean:. But, serious, art seperti ini menurut saya justru makin mendukung suasana horrornya. Bayangkan kalau karakter hantunya moe-moe, bukannya serem, malah nanti banyak fanboys-nya.

Music? No OP song, tapi ada ED, walaupun nggak tahu itu lagunya siapa, tapi bagis, kok. Yang saya sorot di sini malah BGM-nya. Serius, bikin jantungan '_____' . Saya sarankan nonton ini pake headset di kamar yang sepi, volume kenceng, buka mata lebar-lebar, dijamin merinding! Kalo saya sih tadi nontonnya sambil tutup mata #DasarMemalukan!

Apa lagi, ya? Story? Ini horror mainstream, kok, bisa ditebak lah ceritanya gimana. Tapi tetap menarik untuk diikuti, karena disajikan dalam bentuk animasi.
Dan sepertinya cerita di tiap episode akan berbeda, baik cerita maupun tokohnya. Karena pada episode pertama, tokoh tidak terlalu diperkenalkan. Cocok buat tontonan musim ini, buat yang bosen sama fanservice!

Sorry, no seiyuu info '_____'

Ah, beginilah kira-kira screenshot-nya..

Yah, beginilah art-nya..
OMG OMG OMG OMG~
Karena nge-harem udah terlalu mainstream, jadi nge-harem hantu aja biar greget!

Well, ke kamar mandi dulu kalo mau nonton, kali aja ntar kagak berani. Terus berdoa sebelum tidur biar gak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan ingat! JANGAN PERNAH MELEPAS KERTAS MANTRA SEMBARANGAN!

Yang mau download, bisa tongkrongin horriblesubs.info. Buat sub indonya belum ada kayaknya.

Well, enjoy your horror time! Happy watching!

source:
myanimelist

4 komentar: