Lihat Daftar Isi Blog

Minggu, 10 Maret 2013

Review Manga - Namida Usagi ~Seifuku no Kataomoi~

Moshi moshi^^
Ranger Orange here (*o*)/

Ini postingan pertama saya sejak blog ini ganti nama. Gimana menurut kalian nama blog ini? Temen saya ada yang bilang nama blog-nya bagus lho~ Padahal katanya dapet nama ini random aja XD .. Yokatta kalau ada yang suka :)

By the way, kemarin-kemarin saya abis pinjem manga yang mau saya review ini, tapi baru sampe volume 9, kurang 1 volume. Akhirnya tadi saya beli volume 10-nya, dan akhir ceritanya bikin saya pengen review nih manga XD.

Saya paling suka cover di volume 6 ini, abis Narumi keliatan keren banget >_<








Japanese: なみだうさぎ~制服の片思い~, Namida Usagi ~Seifuku no Kataomoi~
Volumes: 10
Chapters: 58
Status: Finished
Published: Aug 5, 2009 to ?
Genres: Romance, School, Shoujo
Authors: Minase, Ai (Story & Art)
Serialization: Shoujo Comic
Score: 8.111

Saat pergantian tempat duduk di sekolah, Usami Momoka mendapat tempat duduk di samping cowok paling dingin di sekolah, Narumi Takahiro. Banyak rumor aneh yang beredar tentang Narumi. Katanya Narumi suka merayap-merayap nggak jelas di halaman sekolah. Ada yang bilang juga kalau yang dekat-dekat Narumi bisa dikutuk nggak punya pacar seumur hidup.

Awalnya Usami pikir Narumi adalah orang yang mengerikan. Tapi suatu hari saat Usami sakit di tengah lari Maraton, Narumi lah yang menolongnya. Usami juga jadi tahu alasan Narumi merayap di halaman sekolah itu karena dia mau memotret anak anjing. Dan berbagai hal-hal mengejutkan dari Narumi yang nggak diketahui orang lain itu hanya Usami saja yang tahu.

Lambat laun, Usami menyadari perasaannya kalau ternyata dia suka Narumi. Teman-teman Usami, Kairi dan Satsuki, mendukung Usami agar menyatakan perasaannya. Tapi terlambat, Karena Narumi harus pindah ke Hokkaido saat acara kelulusan. Usami yang nggak berhasil mengejanya akhirnya kembali ke kelas, dan menemukan sebuah foto dirinya dengan tulisan "Aku senang kamulah yang duduk di sebelahku".

Waktu pun berlalu, Usami dan teman-temannya sudah menjadi anak SMA. di hari pertama sekolah, Usami bertemu dengan seseorang. Narumi! Dia nggak jadi pergi ke Hokkaido. Narumi juga sudah merubah inage-nya dari Nerd boy jadi Cool boy. Dengan mereka jadi teman sekalas lagi, apakah perasaan Usami bisa tersampaikan ke Narumi? Kalau pengen tahu kelanjutan cerita yang manis ini, silakan baca manga-nya! XD

Curcol dikit aah^^
Baca NamiUsa jadi keinget sama my first love~ Emang first love itu bermakna banget ya... Apalagi cerita NamiUsa yang di volume 1 mirip banget sama ceritaku. Sayang kelanjutannya enggak sama TuT .

Well, komentar saya soal manga ini sih... Daaisuki da! Hontou ni daaaaisuki da!
Pertama naksir sama desain covernya. Sederhana sih, cuma ada gambar tokohnya lagi senyum gitu. Tapi entah kenapa yang sederhana gitu jadi lebih oke!

Berlanjut ke cerita awalnya. Langsung jleb banget di hati, soalnya true story sih. Dan semakin lama jalan ceritanya semakin menarik. Emang sih ada beberapa bagian yang bikin borring, tapi lebih banyak bagian yang bikin doki-doki. Banyak juga bagian yang bikin emosi, kalau pas pada salah paham gitu. Jadi kadang bisa senyum-senyum sendiri, abis itu mewek-mewek sendiri, kadang sampe guling-guling di kasur XD.

Setelah baca sampe akhir, wuah puas banget! Ending yang manis banget pokoknya. Happy ending, tapi pastinya ada air mata haru yang minta keluar. Memang sih, ceritanya shoujo mainstream banget. Tapi se-mainstream-mainstream-nya manga shoujo sih tetep aja bikin doki-doki >_<

Dan saya dapat banyak pelajaran dari manga ini, salah satunya selalu berterima kasih :)

Nah, ini saya kasih scenes favorite saya di manga ini, sekalian spoiler buat yang belum baca :v






Tenang, ini baru volume 1 kok, enggak spoiler-spoiler banget XD

Manganya sudah bisa dibeli di toko buku lho~ Udah tamat 10 volume.. Kalau yang di scanlation malah baru sampe volume 3. Saya sih nyaraninnya beli aja, biar gak galau nunggu chapter selanjutnya. Legal juga, dan bisa mendukung mangaka-nya^^

Buat yang hobinya baca online atau download tetep saya kasih link-nya kok :)



Oke, segini dulu..
Nantikan review selanjutnya yaa^^
Ja ne~

source:
- myanimelist.com
- mangahere.com
- mangatraders.com

5 komentar:

  1. Makasih link download nya gan ^^
    Aku paling suka waktu momoka masih SMP, masih belum pacaran sama Narumi. Perjuangannya mengejar cinta seru bgt.
    *sorry curcol dikit ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama >_<
      Suka banget pas Narumi masih culun pake kacamata..

      Hapus
  2. Min aku nggk bisa buka linknya error mlu, padahal mau download help me

    BalasHapus