Lihat Daftar Isi Blog

Senin, 18 Februari 2013

Wotamin's Profile and Discography

Nongol, jejeng~~~ Hallo semua, emak nongol lagi nih setelah sekian lama enggak nge-post, biasa aye mah jatahnya utaite *halah pake jatah2an segalah :lol \(^o^)/

Jadi kali ini aye mau bahas tentang utaite lagi, kini giliran mbak min-min, setelah bulan lalu bahas ShounenT ~ ini awal mulanya dulu di page Ost Anime nge-share tentang utaite banyak yang suka lalu bahas profile Hanatan, Cleanero, alhasil makin banyak yang request. well, saya belum cukup stalk para utaite di twitter makanya belum berani bahas satu-satu.... Yang ini aja, Mbak Min-min yang sering balas mention saya di twitter aje yang bakal aye kupas (*o*/\)
Bismillah, modal stalk dia beberapa bulan ye, lupa, ama album dan utaite wiki, niat ngebahas nih.


Oke, mbak megane ini *eh salah, well karena emang gue belum liat wujud aslinya make kacamata apa kaga XDD* lanjut~
Wotamin biasanya disapa Min-Min, kalo saya biasanya manggil dia di twitter Min-sama, dia ini utaite yang terkenal lho... Uda banyak lagu yang ia cover betebaran *lha? dia juga sudah merilis beberapa mini album dan album.
Wanita yang lahir 20 April 1987 ini mulai aktif sebagai nico nico singer di tahun 2008 hingga sekarang. Dan tentu saja tidak banyak yang diketahui tentang nya, bahkan nama aslinya pun tidak ada di utaite wikia o_O

Min-sama ini punya range vocal yang seimbang, nada tinggi oke, nada rendah juga yahut... soalnya saya denger lagunya yang nada rendah pun enak, contohnya aja rain stop good-bye yang dia cover, pan awal-awalnya rendah tuh ntar masuk reff mayan tinggi, terus paralel sama Rasen no Inori(kalo ga salah) noh pan banyak teriak-teriaknya *selow, ini entar ada di album eternal voice, belakangan bro*
Min-sama ini sering berkolaborasi sama Clear, biasa kan kalo Clear ama Nero sebutannya Cleanero, kalo Clear ama Wotamin jadinya CleaWota...
Lagu dari coveran mereka berdua yang paling aye demen itu 'ggrks' alias gugurekasu artinya mah google. google it!
Lucu lagunya, original song dari Gakupo sama Megurine Luka, jujur deh saya lebih suka hasil coveran Cleawota ini.
Yang mau denger nih coba aja dah...



Well, gimana menurut kalian? 
Jujur lagi, bahkan aku lebih suka ggrks coveran Cleawota ketimbang Hanatan x Pokota hehehe =w=")

Selain kerap berkolaborasi dengan Clear, yang saya tahu Min-sama adalaha member ANFLA.

Biasa mah Nico Nico Douga pan emang banyak group ginian, ini salah satunya~ ANFLA ini beranggotkan 3 utaite, Wotamin, Kaki-choco dan Vivienne...

Album pertama ANFLA berjudul Unlimited, dalam album ini terdapat 12 lagu.


Cakep bener cover albumnya *halah
Jujur aja, saya hampir ga bisa bedain antara suara ketiga orang itu, hampir sama semua (_ _)
Wong pas Kaki Choco yang nyanyi saya kira Vivienne, pas Vivienne saya kira Wotamin pas Wotamin malah saya kira Kaki-choco *halah malah diputer :w*
Dalam album Min-sama nyanyi solo cuma 1 lagu doang, judulnya Sweet Torturer, terus duet ama Vivienne di lagu Child's Garden, dan bersama Kaki-choco di lagu Garakuta shōjo.
Aye dulu nemu di forum ini album, overall oke semua, kalo di suruh milih satu kaga bisa, soalnya kaga ada paporit aye di album ini :w

Mini album pertama Min-sama rilis tanggal 14 Februari 2011 *wah, di pas-in sama Valentine ini ye*
Judul mini albumnya Party, no comment untuk mini album ini karena saya nggak punya mini album ini (_ _)
Ini aye kasih cover nya aje nemu di utaite wiki


Kalo di Utaite wikia sih ada 7 lagu di album ini, namun apa daya karena saya gak punya arsipnya ga bisa komen apa-apa TToTT

Lanjut... Tentu saja Wotamin ini nge-cover lagu vocaloid juga *jelaslah* bahkan ada album dia bareng ama Gumi + Hatsune Miku lho... Oh yeah, asli album ini oke banget, judul albumnya Nijiiro. Nih cover albumnya

Dalam album ini Wotamin enggak duet sih sama Gumi atau pun Miku... Min-sama menyanyikan 5 lagu di sini, project nya Nem ini... Walaupun ada 10 track, namun hanya ada 5 judul lagu :w
Kok bisa? Soalnya 5 lagu pertama dinyanyikan Miku sama Gumi kemudian di cover atau ada versi nya dari Wotamin. Jujur lagi, lagi-lagi jujur... Saya lebih suka yang Wotamin's version, dan di album ini aku paling seneng dia pas nyanyi Haru no Kakera <3~ Kalo pertamanya ini dinyanyikan sama Miku, terus tentu saja Nijiiro, lagu Nijiiro sebelumnya dinyanyikan Gumi, dinyanyiin sama Wotamin lebih berasa calm gitu sih kalo kata saya.
Btw, lupa ngasih tahu ini rilis tanggal 4 September 2011. Dulu saya dapet album ini dari salah satu admin Nico Nico Douga entah dari mana ia asalnya yang pasti bukan orang Indo, aye tanyain aje link download album Wotamin yang lain. Alhamdulillah deh dapet hahahahah :w

Hmmm, ini yang paling keren dari Wotamin. Eternal Voice!



Karena aku gak punya mini album solo yang pertama jadi aku ga bisa bandingin bagusan yang mana, tapi yang ini uda bagus banget kata aku, apa lagi ada coveran lagu rain stops, good-bye~ aaah kesukaan saya ini!!! Original song by Hatsune Miku... Aku uda denger ini lagu di cover banyak utaite, salah banyaknya *lho? karena emang banyak... yaitu Yamai, Soraru, Nero, Mmyta! Kalo disuruh milih mana yang paling bagus, saya tidak bisa, karena semua punya ciri khas masing-masing. Tapi rain, stops, good-bye nya Min-sama gak kalah juga kok sama coverannya Yamai-san :)
Hmm, coba cek ini coverannya Min-sama



Oke... aye males ngetik lagi, copas utaite wikia aje :w *plak

Released on November 14, 2012

No. Title Lyrics Song Arrangement
1. "Rasen no Inori (Spiral's Prayer) (Iza Shutsujin! Koisen・Daiichimakume OP)" Ayune Uezono Watanuki Yoshiaki Watanuki Yoshiaki
2. "parallel (Amnesia Image Song)" otetsu otetsu otetsu
3. "Shoujo Boudou (Girls' Revolt) (Original)" Last Note. Last Note. Last Note.
4. "Kaze wa Oboeteru (Learning The Wind By Heart) (Hakuouki: Reimeiroku Nagorigusa ED)" Ayune Uezono Watanuki Yoshiaki Watanuki Yoshiaki
5. "Netoge Haijin Sprechchor" Satsuki ga Tenkomori Satsuki ga Tenkomori Satsuki ga Tenkomori
6. "Kyokasuigetsu (Original)" Umetora Miyako Matsuoka & Taketeru Sunamori (SunaP) Miyako Matsuoka & Taketeru Sunamori (SunaP)
7. "rain stops, good-bye" NioP NioP Miyako Matsuoka
8. "JOY-FULL (Original)" Junky Junky Junky





















Nha itu list untuk mini albumnya yang ini :w

Hmm, yang mulai tertarik dengan Wotamin terus heran kaya gimana ya wajah mbak suara merdu ini~ Aye uda obok-obok twitter nya dan enggak nemu sama sekali, yang ada foto-foto makanan di twitternya mah =w=")

Hanya ada foto ini doang, yang wajahnya enggak keliatan. Tapi aye yakin Min-sama cake, 11/12 lah sama Choucho. Amin.


Oke, karena uda bahas semua albumnya mari kita bahas profilenya lagi... Karena tadi profile nya kepotong ama pembahasan Album *lol*
Sedikit fakta tentang Wotamin.
  • Makanan kesukaannya adalah masakan Jepang (serius fakta beneran ini, cek aja twitter nya, yang dia upload tuh masakan jepang mulu, bahkan avatar twitter nya tuh makanan, well demen makan kayanya ini Min-sama)
  • Min-sama suka banget sama kucing (terbukti, dia juga pernah upload foto kucing, terus kalau kamu perhatiin background twitter nya itu di pojok ata kiri ada neko-nyan nya lho, warnanya pink)
  • Warna favoritnya pink dan merah (terbukti, noh neko di background twitter nya warnanya pink *halah*)
  • Artis favoritnya adalah Utada Hikaru (aye juga demen mbak :3)
  • Ketika dia pulang ke rumah, hal pertama yang dia lakukan adalah menyalakan PC-nya. (SAMA AJA kaya saya, ShounenT juga gitu :w)
  • Min-sama mengoleksi manga "Hana Yori Dango" (Oh, saya ga baca manga nya, cuma nonton drama nya)
  • Golongan darahnya adalah A.  
  • Vocaloid favoritnya Meiko (Bagus sih Meiko tapi daku lebih suka Gakupo ama Gumi, IA sama Luka juga oke *sekalian aja sebutin semua :w)
  • Utaite favoritnya adalah Nana Mitani dan Kushi. (Kalo Nana Mitani aye juga demen banget, rencana abis post ini mau bahas Nana Mitani, dia itu yang nge-cover lagu Luka Luka Night Fever, asli oke banget suaranya, cantik pula orangnya, manis dah mana konyol lagi *halah malah bahas nana*)
  • Ketika bernyanyi dengan suara yang dalam *kurang tahu deh maksudnya gimana, ngeden atau ngoto? auk deh, yang tahu kasih tahu aye* suaranya macem ikemen~ kek laki katanya :w


Uwooooh, uda semua tuh pembahasan tentang Wotamin, aye uda kaga tahu lagi deh :w
Btw, yang mau tahu tentang Wotamin mending follow twitter nya deh, dia ramah kok suka ngebales mention penggemarnya, soalnya saya sudah membuktikan, sering dibales sama dia mention saya :)


Wotamin's twitter 
Btw, aku cuma bisa share link download yang Eternal Voice, selebihnya silakan cari sendiri ^^

Eternal Voice Download 
Kalo emang suka sama Wotamin mah beli CD Ori nya dong :)
Bisa ke amazon atau cdjapan, mampir aja ke sana.

Nha, segitu saja yang dapat saya sampaikan :)
Terimakasih sudah membaca, post selanjutnya dari saya kalau enggak Nana Mitani, Fujoshi Kanojo atau SID :)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar