Lihat Daftar Isi Blog

Selasa, 19 Februari 2013

Review Anime Movie - Cencoroll

Konnichiwa^^
Wah, jarang ya posting siang-siang, biasanya malem-malem mulu saya update-nya. Ah mau review anime movie nih. Tapi movie-nya pendek banget... :/


Title : センコロール , Cencoroll
Type : Movie
Episodes : 1
Status : Finished Airing
Aired : Jul 28, 2009
Producers : Aniplex
Genres : Action, Sci-Fi
Duration : 26 min. per episode
Rating : PG-13 - Teens 13 or older
Ini beneran movie lho, walaupun waktunya cuma 26 menit.. -_-


Cerita berawal saat di Jepang tiba-tiba keluar monster jepang yang keluar dari langit dan terdampar di atas gedung. Yuki yang tertarik pada hal-hal seperti itu tiba-tiba bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Amamiya Tetsu yang memiliki monster bernama Cenco yang bisa berubah-ubah bentuk. Tetsu bermaksud untuk mengincar monster yang keluar dari langit itu.

Ternyata yang mengincar monster itu bukan hanya Tetsu. Ada juga anak laki-laki bernama Shuu yang juga memiliki monster bertentakel. Jika Monsternya Tetsu bisa berubah-ubah bentuk, maka monsternya Shuu punya kemampuan untuk menjadi tidak terlihat.

Yuki yang awalnya tidak ada hubungan apa-apa dengan monster pun jadi ikut terlibat dan ikut dan petualangan seru melawan monster!

Anime ini diadaptasi dari sebuah manga berjudul Amon Game. Manganya juga singkat cuma 1 chapter.

Petualangan di dalamnya sangat seru, lho! Ceritanya tidak pakai basa-basi, jadi langsung pada point-nya. Jalan ceritanya bagus, hanya sedikit membingungkan pas di tengah. Soalnya monsternya hampir sama semua (eh, cuma aku aja mungkin yang bingung liat monsternya -_-).  Lagu ending movie ini juga mantep, lho! LOVE & ROLL by Supercell.
Sayangnya durasi movie ini hanya 26 menit, padahal kalau dibuat lebih lama mungkin ceritanya akan lebih jelas dan lebih seru.

Tapi buat yang suka movie ini, akan dibuat sequel movie-nya, lho! Kelanjutannya adalah Cencoroll 2 yang belum diketahui kapan tayangnya. Yah, kita tunggu saja, ya!

Ah, iya, seperti biasa ini adalah seiyuu yang berperan dalam anime ini.

1. Yuki = Hanazawa Kana

Ah, suaranya imut banget :3. Hanazawa Kana pernah menjadi seiyuu dari banyak karakter, seperti Tachibana Kanade (Angel Beats!), Shiina Mayuri (Steins; Gate), Tsunemori Akane (Psycho Pass), dan Fuwa Aika (Zetsuen no Tempest). Dan pada winter ini Hanazawa Kana mendapatkan peran di anime Kotoura-san sebagai Mifune Yuriko dan di anime Sasami-san@Ganbaranai sebagai Yagami Kagami.

2. Amamiya Tetsu = Shimono Hiro

Sepertinya lumayan banyak anime yang saya ikuti yang dibintangi oleh Shimono Hiro. Dia pernah berperan sebagai Yoshii Akihisa (Baka to Test to Shoukanjuu), Hirono Hiro (Ef - A Tale of Memories), Muroto Daichi (Kotoura-san), dan Karino Tadashi (Special A).

3. Shuu = Kimura Ryouhei

Kimura Ryouhei pernah berperan sebagai Hinata Hideki (Angel Beats!), Hasegawa Kodaka (Boku wa Tomodachi ga Sukunai), Asaba Yuuki (Kimi to Boku), Judal (Magi), dan Furuya Chihiro (Sankarea).

Nah buat yang mau download, ini link downloadnya :)

Download Cencoroll English Sub

Download Cencoroll Sub Indonesia

Nah, sudah dulu...
Nantikan review selanjutnya yaa...

Ja ne^^

2 komentar: