Lihat Daftar Isi Blog

Sabtu, 23 Februari 2013

Review Anime Movie - Hoshi wo Ou Kodomo

Ohayou^^
Abis nonton anime movie ini, jadi pengen langsung review. Abisnya nih anime cocok banget sama genre saya, fantasia. Seiyuu-nya cakep pula, Irino Miyu! So, buat yang suka cerita-cerita fantasy atau yang ngefans sama seiyuu-nya, dozo, kita lihat reviewnya^^


Title : 星を追う子ども , Children who Chase Lost Voices from Deep Below
Type : Movie
Episodes : 1
Status : Finished Airing
Aired : May 7, 2011
Producers : Media Factory, Movic, CoMix Wave, Sentai FilmworksL, Yahoo! Japan
Genres : Adventure, Fantasy, Romance
Duration : 1 hr. 56 min.
Rating : PG-13 - Teens 13 or older
 
Asuna adalah gadis yang mandiri. Ayahnya telah meninggal, dan ibunya sibuk bekerja di rumah sakit sampai tidak sempat pulang. Karena itu Asuna mengurus rumah sendirian ditemani dengan kucing kesayangannya, Mimi. Asuna memiliki sebuah tempat rahasia di atas bukit. Di sana dia biasa mendengarkan radio yang dirakit sendiri oleh ayahnya. Di tempat itu, Asuna bisa mendengarkan sebuah musik yang indah, yang belum pernah didengarnya.
 
Suatu hari, dalam perjalanannya ke tempat rahasianya itu, Asuna diserang oleh makhluk aneh yang menyerupai beruang. Kemudian dia diselamatkan oleh seorang anak laki-laki bernama Shun yang mengalahkan makhluk itu dengan sebuah batu berlian. Esoknya, Asuna menemui Shun dan mereka pun menjadi akrab. Shun mengetakan bahwa ia datang dari sebuah negeri bernama Agartha. Shun mengatakan ia ingin memberikan "berkat" kepada Asuna, dengan mencium keningnya. Asuna yang malu-malu pun bergegas pulang. Paginya, ia dikabari bahwa Shun telah meninggal. Benar-benar pertemuan yang singkat.

Asuna tidak mau percaya dengan berita kematian Shun. Tapi ia juga tidak dapat mencari Shun dimanapun. Sampai ada seorang guru baru yang membacakan cerita tentang negeri Agartha. Asuna pun tertarik dan bertanya pada guru tersebut.

Asuna yang masih mencari Shun, tiba-tiba bertemu dengan orang yang mirip dengannya di bukit tempat rahasianya. Tapi orang itu berkata bahwa ia bukanlah Shun, tapi Shin, adiknya Shun.

Tiba-tiba mereka diserang oleh sebuah pasukan bernama Arch Angel, pasukan yang menyelidiki tentang adanya negeri Agartha. Mereka pun kabur ke dalam gua. Ternyata pemimpin pasukan itu adalah guru baru Asuna, Morisaki-sensei. Ia ingin ke Agartha untuk menghidupkan lagi isterinya yang meninggal.

Dan akhirnya, tibalah mereka di negeri Agartha. Asuna dan Morisaki-sensei berpetualang untuk mencari "Gerbang Hidup dan Mati" untuk mendapatkan kristal yang bisa menghidupkan kembali istri Morisaki-sensei.

Disutradarai oleh Shinkai Makoto (Sutradara yang sama dengan anime movie 5 centimeters per second), membuat cerita ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Cerita fantasy di anime ini sangat seru, dibumbui dengan beberapa adegan action. Beberapa adegan bisa membuat emosi kita meluap-luap, dan bahkan bisa membuat saya menangis. Benar-benar film yang menggalaukan seperti 5 Centimeters per Second. Dan ending song-nya pun juga bagus, "Hello, Goodbye Hello" by Anri Kumaki. Sayangnya, romance di sini tidak terlalu terasa menurut saya. Yang saya harapkan awalnya adalah Asuna bisa jadian sama Shin.

Nah, sekarang kita bahas seiyuu-nya^^

1. Watase Asuna = Kanemoto Hisako

Seiyuu yang sama dengan Kotoura Haruka (Kotoura-san) dan Yoshida Yuki (Kore wa Zombie Desuka?)

2. Shin dan Shun = Irino Miyu

Nah, ini dia seiyuu cakepnya. Saya langsung jatuh cinta sama suaranya! Salah satu member dari Kiramune ini telah memerankan banyak karakter seperti Yadomi Jinta (Ano Hana),Tadakuni (Danshi Kokousei n Nichijou), Inoue Konoha (Bungaku Shoujo), Hyuuga Akito (Code Geass: Boukoku no Akito), dan Syaoran (Tsubasa Chronicle).

3. Morisaki Ryuuji = Inoue Kazuhiko

Buat penggemar Natsume Yuujinchou, inilah seiyuu-nya Madara a.k.a Nyanko Sensei. Dan bagi penggemar Naruto, inilah orang di balik topeng Hatake Kakashi, haha. Selain itu dia juga berperan sebagai Shiratori (Detective Conan).

Buat yang mau download, maaf, saya hanya bisa menemukan yang dari ganool. Saya tidak tahu fansub mana yang ngesub anime ini.
 
 
 
Sekalian nih, saya kasih bonus link download ost anime-nya^^
 

Dozo, di-download dan ditonton. Enggak bakal nyesel kok.

Nah, nantikan review selanjutnya ya!

Ja ne^^


*source
- myanimelist.com
- animekompi.com


5 komentar:

  1. Wahh , Bener banget , dah liat , barusan liat ehhh , waah movienye bener banget seru , yaa awalnyaa yaa sedihh gitu ,tapi kita dapat pelajaran juga :"(

    BalasHapus
  2. mampir gan ke blog saya otongismylife.blogspot.com

    BalasHapus