Lihat Daftar Isi Blog

Senin, 25 Februari 2013

Review Manga - REC: Kimi ga Naita Hi

Konnichiwa^^
Lama gak review manga nih. Abis baca manga one shot yang bikin galau. Jadi ceritanya mau berbagi kegalauan ini, biar kalian juga ikutan galau.. ( '3')


Japanese: REC-君が泣いた日-, REC: Kimi ga Naita Hi, REC: The Day you Cried
Type: Manga
Volumes: 1
Chapters: 4
Status: Finished
Published: 2010
Genres: Drama, Romance, School, Shoujo
Authors: Makino Aoi (Story & Art)
Serialization: Ribon Magazine
Score: 8.42


Aizawa Minami adalah gadis yang dingin. Dia tidak pernah bisa menangis. Karena keadaannya itu, dia jadi sendirian di kelasnya. Ditambah lagi ada rumor yang mengatakan bahwa video tentang kucing tabrak lari yang tersebar di sekolahnya adalah buatannya karena dia selalu membawa handy cam.

Sementara itu ada teman sekelasnya, Wakabayashi Satoru, seorang artis terkenal yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk fokus sekolah. Dialah yang akhirnya menunjukkan bahwa video itu bukanlah buatan Aizawa, malah Aizawa lah yang sebenarnya mengurus kucing itu pada awalnya.

Aizawa menjadi dekat dengan Satoru. Sebelumnya dia tidak pernah mau merekam manusia. Tapi kalau merekam Satoru, dia bisa. Sampai akhirnya Aizawa mendapatkan kabar bahwa Satoru menderita suatu penyakit yang tak bisa disembuhkan sejak kecil. Dan Aizawa memutuskan akan terus merekam diri Satoru yang sesungguhnya sampai hari dimana dia akan menghilang.

Saya masih galau gara-gara tadi baca manga ini. Awal cerita sih masih mainstream, seperti cerita manga shoujo pada umumnya. Cewek yang dijauhi teman-temannya dan didekati oleh cowok keren. Sampai pertengahan cerita, saat penyakitnya Satoru ketahuan, udah mulai galau. Bahkan mulai akhir awal chapter empat, mata saya sudah berkaca-kaca. Dan menjelang ending... Dan akhirnya sampai Ending... Dan akhirnya sampai halaman terakhir... Enngak kuat TuT

Mungkin ceritanya memang cerita mainstream manga shoujo kebanyakan, tapi ceritanya menarik kok. Sayangnya manga ini hanya satu volume, jadi ceritanya kurang mendetail. Seandainya dibuat jadi dua atau tiga volume mungkin ceritanya bisa sedikit lebih detail. Karena di sini kesannya Aizawa dan Sotaru masih kurang kerasa kedekatannya.

Kalau penasaran sama ceritanya, atau mungkin ada yang pengen ikut menggalau bersama saya, dozo, ada link buat baca online dan link downloadnya. Kalau soal diterbitin di Indonesia atau enggaknya saya belum tahu. Kalau emang ada di Indonesia sih jadi pengen beli >_<

Baca Online REC: Kimi ga Naita Hi

Download Manga REC: Kimi ga Maita Hi

Buat yang terakhir, saya kasih sedikit spoiler... bagian paling bikin galau XD


Ya sudah, mau baca manga lainnya lagi. Kalau ada yang nyantol di hati, nanti saya review :)
Ja ne^^

source:
- myanimelist.com
- mangahere.com
- mangatrades.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar