Lihat Daftar Isi Blog

Sabtu, 13 April 2013

REVIEW Dorama Dragon Zakura

~lalalalaaaaaaaaaa~...
Kali ini saya akan mengisi dengan review dorama Dragon Zakura...
look at this..



Judul Jepang: ドラゴン桜
Judul Romaji: Dragon Zakura
Genre: School, Drama, Comedy, Life, Education,
Total Episode: 11
Original SoundTrack:
     Opening theme: Realize by melody
     Insert theme: Colorful by Yamashita Tomohisa
Rating Pribadi : 9.5/10 

~ Sinopsis ~~~~~

     Menceritakan dimana ada sebuah sekolah, yang akan mengalami kebangkrutan dan dengan keadaan murid-murid yang bernilai dibawah rata-rata pendidikan setempat, bahkan mungkin di Jepang. Akhirnya Kepala Sekolah memutuskan untuk menyewa seorang pengacara handal
    Dikeadaan lain, ada seorang pengacara yang sedang jatuh miskin dan tidak punya uang, pengacara itu bernama Kenji Sakuragi, dan secara kebetulan disewa oleh Kepala Sekolah untuk membantu menyelesaikan malasah sekolah itu,
    Kenji Sakuragi, berhasil menemukan ide yang bisa dianggap gila dan tak mungkin, yaitu membuat 5 (Lima) orang murid nya bisa masuk ke Toudai (Tokyo University), sebuah universitas negeri di Jepang yang nomer satu, mampukah Kenji Sakuragi menciptakan keajaiban.

~ Review ~~~~~

    Awal awal saya melihat ini, rasanya membuat kanget masa masa SNMPTN yah, walau gagal dan sukses, hehe,
    Disini, cerita memang agak sedikit menuju ke realita, seperti apa yang ada di sekitar kita. Seorang murid yang malas belajar dan kurang motivasi sehingga mendapatkan nilai buruk dan sebuah hukuman, membuat murid semakin mati dalam belajar dan berusaha,
    Nah disini muncul seorang guru dadakan seperti Kenji Sakuragi, yang membuat beberapa murid sadar bahwa belajar itu penting, contohnya si Yajima Yusuke, dia malas belajar dan lebih memilih bekerja karena ayahnya pergi dan meninggalkan banyak hutang, namun pada akhirnya, Yajima Yusuke sadar, bahwa dengan belajar, dia tidak akan menjadi seperti ayahnya yang pergi tak pertanggung jawab.
     Kesan yang mambuat meneteskan air mata tentu ada disini, yap, ketika mereka yang sudah sadar udah berjuang mati mati an, untuk lulus dan masuk perguruan negeri, dan hasilnya masuk atau tidak, mereka tetap bangga, ya kan?,
     Soal teknik pembelajaran, rada keren sih, mereka belajar bahasa inggris dengan lagu dan beberapa gerakan aneh lainnya, ya, karena belajar normal udah terlalu mainstreams sih
     Ada juga yang pembelajaran Matematika dengan semacam game, yap,
     Oh iya. Dragon Zakura sendiri itu adalah semacam pohon yang ditanam oleh pak Sakuragi, dan bagi para murid yang udah lulus dan menuju universitas Toudai harus mengucapkan selamat tinggal ke pohon Dragon Zakura
     Pokoknya, BUAT KALIAN YANG SEMASA SATU TAHUN TERAKHIR SMA DIBUAT BERJUANG UNTUK BELAJAR, FILM INI PASTI MEMBUAT KALIAN INGAT ITU ! 

~Story ~~~~~

     Disini aktor utama atau main char nya menurut saya ya si Kenji Sakuragi itu, dan beberapa main char seperti Yajima Yusuke, Mizuno Naomi, Ogata Hideki, Kosaka Yoshino, Okuno Ichiro, Kobayashi Maki mereka berenam adalah para murid yang berjuang mati matian menembus Universitas Toudai, dan dengan beberapa halang rintang tentunya,
     Halang rintangnya ya macam macam, mulai dari tingkat jenuh belajar, masalah pribadi, dan sebagainya.
     Perjuangan anak anak ini juga diganggu oleh para guru yang tidak suka dengan cara dan ide Kenji Sakuragi, namun semuanya masih bisa teratasi
     Sakuragi yang kini telah menjadi seorang guru, telah berhasil menciptakan suatu kelas khusus yang tujuan utamanya ada masuk ke Universitas Toudai, dan ini dibantu oleh guru bahasa inggris Ino Mamako,
    Dalam pembelajaran nya, Sakuragi lebih memilih guru luar yang dia carikan daripada dengan guru asal sekolah, entahlah, tapi lebih bagus kok
    Sedikit demi sedikit, permasalah muncul dan teratasi, mulai dari Semangat, Cinta, Persahabatan, Orang Tua, dan banyak lah, asik kok.
     Ceritanya bersifat maju terus kedepan, tidak ada semacam cerita masa lalu, atau apapun, cuman ada beberapa untuk penguatan adegan.

~Karakter ~~~~~

     Karena ini sekolahan dan seperti yang saya bilang tadi, mirip ama yang ada di lingkungan kita,
ada karakter yang sifatnya rendah hati, pemalas, penggiat, bahkan ada yang cuek, ada yang mudah putus asa, dan ada pula yang mampu membangkitkan asa, ya utamanya asa untuk belajar,

~ Musik ~~~~~

     Dari sisi Original Soundtrack, pasti bikin wah lah, OST Openingnya saja, intinya "KITA BISA", ya.. mirip mirip apa "Hari Ini Pasti Menang"nya Timnas Indonesia lah, haha.

     Realize by Melody, menceritakan kalau kita itu pasti bisa... wokeh
     Colorful by Yamashita Tomohisa, dan untuk lagu InserSong ini, sepertinya sifatnya EarBleed yah.. haha karena lagunya itu menceritakan "Apapun Hasilnya, Asal Kita Berusaha Keras, Pasti akan Indah"


~ Pemeran Pemeran ~~~~~


~~Si Pengacara yang mendadak menjadi guru keren dan hebat ~!
~~Pemeran asli =  Abe Hiroshi
Kenji Sakuragi

~~Si guru bahasa inggris yang membantu pengacara dalam ide nya
~~Pemeran asli = Hasegawa Kyoko 
Ino Mamako

~Si anak band dan orang yang begitu tangguh dalam belajar
~~Pemeran asli = Yamashita Tomohisa
Yajima Yusuke

~Si anak pendiam dan cenderung menyimpan kebahagiaan dalam hati sendiri
~~Pemeran asli = Nagasawa Masami
Mizuno Naomi

~Si anak pemarah dan cemburuan
~~Pemeran asli = Aragaki Yui
Kosaka Yoshino



~Si anak pemalas dan cemburuan
~~Pemeran asli = Koike Teppei
Ogata Hideki

~Si anak tukang iri gitu lah, haha
~~Pemeran asli = Saeko
Kobayashi Maki

~Si anak culun pol deh,
~~Pemeran asli = Nakao Akiyoshi
Okuno Ichiro










~ Last Last Last n Last ~~~~~

Ini dorama bisa diliat oleh semua umur, terutama yang mau masuk Universitas yang ada tes tes an nya, monggo dilihat

Untuk layanan download Movie dan OST silahkan ke Forum Indowebster Ini

Sekian dan Terimakasih

2 komentar: