Lihat Daftar Isi Blog

Minggu, 17 Maret 2013

Review Anime Movie - Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Yosh!
Saya abis nonton dua anime movie keren! Review yang ini dulu ah, besok baru yang satunya lagi. Yang mau saya review ini adalah anime movie karya Hosoda Mamoru, director yang sama dengan Toki wo Kakeru Shoujo yang dulu pernah di-review. Dan yang bikin saya pertama tertarik sama anime ini adalah seiyuu-nya! Mbak Miyazaki Aoi lho! Baru tau kalo mbak Aoi juga jadi seiyuu :3

Aaah.. Keluarga cemara.. eh, keluarga bahagia :')



Japanese: おおかみこどもの雨と雪 , Ookami Kodomo no Ame to Yuki
Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Jun 25, 2012
Producers: Madhouse Studios, VAP, Dentsu, Yomiuri Telecasting Corporation, FUNimation EntertainmentL, Kadokawa Shoten, Toho Company, Studio Chizu
Genres: Fantasy, Slice of Life
Duration: 1 hr. 57 min.
Rating: G - All Ages

SINOPSIS

Hana jatuh cinta pada seorang manusia serigala. Mereka pun akhirnya hidup bersama dan mempunyai dua orang anak. Anak pertama bernama Yuki karena dia lahir pada hari bersalju. Dan anak keduanya bernama Ame karena lahir saat hujan turun.

Suatu hari suami Hana, si manusia serigala, ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai.  Sejak saat itu, Hana bertekad untuk merawat dua anak yang menuruni sifat ayahnya itu. Agar identitas asli anak-anaknya tidak ketahuan, akhirnya keluarga Hana pindah ke sebuah desa terpencil dengan berbekal tabungan yang ditinggalkan oleh suaminya.

Yang menarik dari anime ini?

Yang pasti ceritanya :') . Kebayang gak sih susahnya seorang ibu ngerawat dua orang anak sendirian? Apalagi ini anak serigala lho! Dia musti bisa jaga anak-anak itu dari orang-orang agar gak ketahuan wujud aslinya. Belum lagi kalau anaknya lagi sakit, bingung mau dibawa ke dokter anak apa dokter hewan.

Scene ini... Serba salah rasanya T^T

Cerita di anime ini mengalirnya bagus banget. Awal cerita langsung masuk ke intinya, jadi enggak muter-muter dulu ceritanya. Progress cerita yang berjalan cepat tapi jelas. Setiap bagian bisa bikin kita tambah emosional. Saat sampai di klimaks, rasanya sampai udah gak ada lagi jalan keluar. Dan diakhiri dengan ending yang nggak terduga!

Pesan moralnya dapet banget. Secara cerita tentang sebuah keluarga. Seperti apapun keadaan seorang anak, ibu pasti akan tetap tegar dan menerima :) . Banyak kok pesan moral yang bisa diambil dari anime ini. Nggak cuma tentang keluarga, tapi juga tentang kehidupan di masyarakat.

Kalau art-nya? Personally saya suka art-nya, simple! Maksudnya simple dalam penggambaran karakter-karakternya. Untuk penggambaran latarnya kesannya lebih real, detailnya dapet.

Apa lagi ya? Ah iya, musik! Dari awal theme song-nya udah menggalaukan. Slow dan mendayu-dayu gitu. Buat lagu endingnya ada Okaa-san no Uta yang dinyanyikan oleh Ann Sally. Duh, judul lagunya >_< . Jadi lagu ini seakan-akan dinyanyikan oleh seorang ibu yang sudah lama nggak bertemu anaknya. Baca terjemahan liriknya jadi sedikit banyak tahu apa yang dirasakan seorang ibu! Soundtrack-nya bisa di-download di sini :)


SEIYUU TIME!!

Pertama saya melihat info anime ini, yang bikin saya tertarik adalah saat melihat nama Miyazaki Aoi di daftar pengisi suara. Yups, tokoh utama Hana suaranya diisi oleh Miyazaki Aoi. Itu lho, pemeran utama di film Tada, Kimi wo Aishiteru yang berhasil bikin saya galau berminggu-minggu.
Senyumnyaa^^

Ternyata Miyazaki-san nggak cuma jago acting lho, tapi oke juga dalam hal per-seiyuu-an. Dalam dunia seiyuu sendiri Miyazaki-san sudah mengisi suara di 3 anime movie dan satu anime TV series. Hebat ya, udah cantik, jago acting, jadi seiyuu pula!^^

Ini dia, Osawa Takao!

Suami Hana, yang nggak diketahui namanya ini, suaranya diisi oleh Osawa Takao. Dia ini peraih "Best Supporting Actor" ("Metro ni notte") - 2006 (19th) Nikkan Sports Film Awards pada 28 December 200. Wow! Dalam dunia seiyuu, dia hanya mengisi suara di anime ini saja. 

Untuk si anak serigala, Yuki, suaranya waktu kecil diisi oleh Oono Mamoka. Kecil-kecil begini dia sudah mendapatkan penghargaan sebagai "Rookie of the Year" ("Police Dog Dream") - 2011 (34th) Japan Academy Prize pada 18 February 2011lho! Sama seperti Osawa, dalam dunia seiyuu Oono Mamoka hanya mengisi suara di anime ini saja. Suaranya bagus lho, apalagi kalo ketawa, lucu banget!

Pake telinga serigala XD

Saat dewasa, suara Yuki diisi oleh Kuroki Haru. Suaranya dewasa banget. Jadi beda banget sama suaranya pas kecil. Lebih feminin.

Untuk anak serigala satunya yang bikin saya jatuh cinta, Ame, waktu kecil suaranya diisi oleh Kabe Amon. Huwiii baru 10 tahun tapi suaranya udah keren banget >/////< . Dedek kecil ini memulai debutnya di TV Drama Maru Maru Chibi Maruko-chan (Maruko-chan live action) pada tahun 2007. Dan sudah mendapat peran di berbagai movie dan tv drama. Sasuga adek kecil ini >_< Kecilnya udah cakep, gedenya gimana ya? :v
Adeek, imut amat sih! *towel pipi*
Dan suara dewasanya yang bikin saya doki-doki nggak jelas karena kelewat cool ternyata diisi oleh Nishii Yukito. Suaranya gentle banget deh! Gara-gara suaranya ini jadi jatuh cinta berat sama Ame! Seiyuu-nya juga cakep abis! Te-ternyata dia kelahiran tahun 1995! *mundur pelan-pelan*
Cantik, eh, cakep! Dia ikemen? XD

SPOILER ALERT!!

Review enggak lengkap kalo tanpa spoiler :v

Kalo punya anak-anak kek gini bisa-bisa rumah abis :v
Ame-chan jangan nangis TuT, kamu bukan anak nakal kok..
Ame!
















Ah, yang review tadi salah link download. gomen ne, ota lagi error..
ini saya ganti yang benar,..

Download Torrent Anime Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Ja, segini dulu...
Nantikan review selanjutnya yaa!

Ja ne~

source:
- myanimelist.com

9 komentar:

  1. Arghh..... saya padahal pengen sekali review yang ini.... oh well.. nice one

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, keren animenya, jadi pengen langsung review..

      Hapus
    2. hahah review yang lain dong, malah jadi rebutan anime akwkakak
      banyak yang keren2 kan XDD

      Hapus
  2. waahhh. thx banget atas info2 anime2 keren nyaaa :D

    BalasHapus
  3. karya mamoru hosoda emang keren keren...

    setelah nonton summer wars aku nggak sabar nonton movie yg ini
    sayang donlotnya di torrent T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau download streaming coba ke animeultima... kebetulan dah keluar... 100-200 mb-an

      Hapus
  4. say br nntn an certx berkesan bwt aq ya,
    kash masukan dunk anime movie y bgus2.
    mksh

    BalasHapus