Lihat Daftar Isi Blog

Rabu, 13 Maret 2013

Review Anime - Inu X Boku SS

Yo minna..
Di tengah-tengah tugas awal semester yang bejibun ini kusempatkan untuk mereview lho! Eh, enggak ding, aslinya sih karena tugasnya kelewat susah dan bisa bikin stress. Daripada stress mending review si youkai rambut putih yang satu ini. Kan aku pecinta youkai rambut putih >_<

Aww, yang ketiga dari kiri itu loh!! >_<



Japanese: 妖狐×僕SS , Inu X Boku Secret Service
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 13, 2012 to Mar 30, 2012
Producers: Aniplex, Square Enix, Mainichi Broadcasting, Movic, David Production, Sentai FilmworksL, Inu x Boku SS Production Partners
Genres: Comedy, Shounen, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

SINOPSIS

Semua berawal ketika Shirakiin Ririchiyo memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen mewah bernama Ayakashi Kan. Ayakashi Kan adalah apartemen yang semua penghuninya adalah keturunan youkai atau siluman. Setiap penghuni di sana memiliki seorang body guard atau biasa disebut Secret Service. Ririchiyo bertemu dengan Secret Service-nya ketika ia kesulitan membawa barang. Dia adalah seorang youkai (cakep XD) bernama Miketsukami Soushi.

Miketsukami mengatakan bahwa ia telah lama menantikan kehadiran Ririchiyo. Dia bahkan meminta agar dijadikan anjing Ririchiyo. Walaupun ditolak terus oleh Ririchiyo, tapi dia tetap ingin menjadi pelayan Ririchiyo.

Anime ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Manga-nya sendiri sampai saat ini masih ongoing. Cerita di manganya lebih kompleks saat membahas masa lalu masing-masing tokoh. Dan ceritanya tambah menarik.

Apa yang menarik dari anime ini?

Menurut saya yang pertama ya komedinya. Saya dibuat ngakak terus sama tingkah laku tokoh-tokohnya. Baru episode pertama saja udah dibuat ngakak pas si mike minta dijadiin anjingnya Ririchiyo. Ini dia adegannya (sekalian spoiler :v)


Tokoh-tokohnya yang memiliki kemampuan unik. Karena semuanya adalah keturunan youkai, jadi semuanya bisa berubah jadi wujud siluman. Ririchiyo sendiri adalah sejenis siluman kerbau dan Miketsukami adalah siluman rubah. Ada pula Sorinozuka Renshou yang enggak jelas banget itu siluman apa, yang pasti bentuknya kayak kertas gulung. Ada juga Yukinokouji Nobara yang punya kekuatas es.

Terus cewek yang doyan makan, Roromiya Karuta yang wujud youkainya serem, tengkorak-tengkorak gitu. Ada juga cowok tengil yang ngakunya preman, Watanuki banri, yang wujud youkainya imut banget. Enggak ketinggalan Natsume Zange yang bisa melihat apapun (masa lalu, masa depan) dengan matanya yang tertutup perban. Sama Shoukiin Kagerou, tunangan Ririchiyo yang hobi banget nge-jugde orang sebagai Sadist atau Masochist. Dan banyak lagi tokoh-tokoh unik lainnya yang gak bisa saya jelaskan.

Yang nggak kalah menarik adalah ROMANCE!
Romance di sini bukan cuma antara Ririchiyo dan Miketsukami saja lho. Romance antara Watanuki dan Karuta juga menarik banget. Kalau romance Riri X Mike lebih terasa kocak. Nah kalau Watanuki X Karuta terkesan cute love story-nya.

Yang menarik lagi adalah lagu ending yang selalu berbeda di setiap episodenya. Lagunya adalah tergantung sama cerita di episode tersebut. Dan penyanyinya adalah seiyuu-seiyuu-nya sendiri lho! Lagunya juga lucu-lucu, apalagi theme song-nya si Mike, yang nyeritain kekagumannya sama Ririchiyo. Theme song-nya karuta kesannya imut-imut gimanaa gitu. Pokoknya lucu-lucu deh!

Kalau kelamahannya jujur saya bingung banget nyari kelemahannya. Soalnya saya enjoy-enjoy aja sih nonton anime ini. Mungkin tokohnya yang terlalu banyak jadi kita agak sulit mengingatnya. Terus nama-nama tokohnya juga susah diinget. Saya aja dulu lupa nama lengkap si mike :v

Now, SEIYUU!!

Karena tokohnya kebanyakan saya singkat saja ya :v
1. Miketsukami Soushi = Nakamura Yuuichi, merupakan pengisi suara Okazaki Tomoya (Clannad), Oreki Houtarou (Hyouka) dan Yuzan (Tonari no Kaibutsu-kun)

2. Shirakiin Ririchiyo = Hidaka Rina, merupakan pengisi suara Ogino Azusa (Cuticle Tantei Inaba), Silica (SAO), dan Kitashirakawa Anko (Tamako Market).

3. Sorinozuka Renshou = Hosoya Yoshimasa, merupakan pengisi suara Wataya Arata (Chihayafuru) dan Ayuzawa Misaki (Kaichou wa Maid-sama).

4. Yukinokouji Nobara = Hikasa Yoko, merupakan pengisi suara Akiyama Mio (K-On), Sakurakouji Sakura (Code:Breaker), dan Seraphim (Kore wa Zombie Desuka?)

5. Roromiya Karuta = Hanazawa Kana, merupakan pengisi suara Tachibana Kanade (Angel Beats!), Akizuki Maria (Shinsekai Yori), Fuwa Aika (Zetsuen no Tempest).

6. Watanuki Banri = Eguchi Takuya, merupakan pengisi suara Kujou Kazuya (Gosick) dan Koganei Shinji (Kuroko no Basket).

7. Natsume Zange = Miyano Mamoru, merupakan pengisi suara Yagami Light (Death Note), Fushimi Saruhiko (K), Kiryuu Zero-Ichiru (Vampire Knight), dan Wooser (Wooser no Sono Higurashi).

8. Shoukiin Kagerou = Sugita Tomokazu, merupakan pengisi suara Tabata Hidenori (Danshi Koukousei no Nicjijou), Sakata Gintoki (Gintama), Munakata Reishi (K), dan Kyon (Suzumiya Haruhi no Yuutsu).

MUSIC

Opening anime ini dinyanyikan oleh MUCC dengan lagu yang berjudul Nirvana. Lagunya enak banget didengerin. Yah, saya bukan pengamat musik sih, jadi gak bisa jelasin itu lagunya kayak gimana. Kalau buat ending sudah saya jelaskan, 'kan, kalau lagu endingnya beda-beda?

Buat soundtrack Inu x Boku bisa didownload di sini :)

SPOILER!!! XD

Si Miketsukami yang selalu berkilaukan kalau lagi ngomong sama Ririchiyo, woakakaa..
Aww, adegan favorit saya.. Ini bukan mau bertarung lho!

LOL, ternyata ada proses syuting video klip :v
















Nah, kalau pengen nonton, ini saya kasih link download-nya..



Hoo, ya sudah, mau ngelanjutin tugas dulu. Tunggu review selanjutnya yaa!

Ja ne~

source:
- myanimelist.com
- jalsubs
- web.hi10anime.com

1 komentar: