Lihat Daftar Isi Blog

Minggu, 24 Maret 2013

Preview Anime Spring - Red Data Girl

Moshi moshi^^
Musim dingin telah pergi dan berganti jadi musim semi. Musim dimana banyak bunga sakura akan berguguran.. Lalalala.. Dan apa spesialnya pergantian musim bagi makhluk seperti kita ini? Yang pasti dapet judul-judul anime baru >_< . Nah, udah pada tahu list anime spring, 'kan? Kalau belum tahu bisa dilihat di sini.

Banyak kan animenya? Udah menentukan pilihan mau nonton yang mana? Kalau belum saya mau kasih preview salah satu anime spring nih. Ini adalah anime pertama yang saya tonton di musim ini. Red Data Girl!

Dari gambarnya udah kerasa 'kan suasana "Spring"-nya? Bunga Sakura berguguran...
Japanese: RDG レッドデータガール, Red Data Girl
Type: ONA
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Mar 16, 2013 to ?
Producers: Lantis, P.A. Works
Genres: Fantasy
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Sinopsis
Anime ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Suzuhara Izumiko yang tinggal di sebuah desa yang cukup terpencil. Dia anak yang pemalu, dan juga gaptek. Jadi setiap dia menyentuh barang elektronik, pasti akan rusak. Izumiko adalah perwakilan dari Dewi Himegami (Dewi Rambut). Bisa dilihat dari rambutnya yang sangat panjang. Izumiko belum sadar akan kekuatannya, sampai suatu hari saat dia memainkan komputer di sekolah, dia tiba-tiba bisa melakukan Video Chat dengan ayahnya. Padahal kan dia gaptek. Sejak itulah Izumiko sadar akan kekuatannya.

Ayahnya menyuruh Izumiko untuk sekolah di Tokyo, tapi Izumiko menolak. Dia memilih untuk melanjutkan sekolah di kampung halamannya. Karena itulah dia dikirimi seorang penjaga, yaitu Sagara Miyuki. Awalnya Miyuki menolak, tapi akhirnya mau juga. Akan seperti apakah kelanjutan kisah Izumiko? Saksikan saja animenya.. :)

Kesan Pertama Nonton Anime Ini?

Pembawaan ceritanya yang tenang! Anime yang terkesan serius, tapi bisa diceritakan dengan tenang dan pelan. Awal cerita langsung pada adegan saat Izumiko memotong rambutnya dan mengatakan bahwa dia ingin berubah. Itu salah satu poin plus-nya, karena bisa membuat penonton penasaran. Kenapa dia memotong rambut? Mau berubah gimana? Jadi power rangers kan? Yah, yang pasti pertanyaan-pertanyaan sejenis itu akan keluar kalau pertama nonton ini.

Sepertinya di director (Shinohara Toshiya) ini berniat untuk membuat ceritanya menjadi beralur pelan. Gimana ya? Dari yang saya lihat di episode pertama, masalah yang akan disampaikan memang sudah mulai muncul, tapi baru dasar permasalahannya saja. Masalah detailnya masih belum jelas. Dan juga asal mula kekuatan si tokoh utama yang pastinya membuat penonton penasaran. Semoga saja di episode-episode selanjutnya permasalahannya bisa dijelaskan dengan pelan tapi jelas dan juga menarik.

Anime ini berkesan tradisional Jepang. Kental dengan kepercayaan terhadap dewa. Setting tempatnya saja di kuil. Sepertinya si director memang mencintai tradisi Jepang. Bisa dilihat dari anime-anime karyanya yang sebelum-sebelumnya seperti Inuyasha, dan Samurai Deeper Kyo yang juga kental dengan suasana tradisional Jepang.

Dari sego art menurut saya sudah bagus. Detailnya dapet. Penggambaran karakter cewek yang imut dan karakter cowok yang keren. Oke deh pokoknya!

Kalau musiknya juga bagus. Openingnya diisi oleh Annabel dengan lagu yang berjudul "Small Worldrop". Lagunya asyik, slow dan rada ceria. Untuk endingnya ada Masumi Ito dengan lagu "Yokan". Lagunya japanese banget lho. Bingung jelasinnya, yang pasti kalau dengerin itu suasananya jadi serasa ada di Jepang.

Now, Seiyuu!

1. Yang pertama si main character, Suzuhara Izumiko yang suaranya diisi oleh Hayami Saori.

Tuh, imut 'kan?

Hayami Saori ini masih muda lho, lahirnya saja 29 Mei 1991. Dia ini yang mengisi suara Tsurumi Chiriko/ Tsuruko (Ano Hana), Sachi (SAO), dan Okita Sawa (Tari Tari).

2. Nah ini nih si penjaganya Izumiko, Sagara Miyuki yang suaranya diisi oleh Uchiyama Kouki.

Uwaa, seiyuunya >_< . Seiyuu siapa coba? Seiyuu-nya si Gin (Hotarubi no Mori e) sama Takigawa Yoshino (Zetsuen no Tempest) lho! Mantep ye? Masih muda lagi. Kelahiran 16 Agustus 1990.

3. Sagara Yukimasa yang suaranya diisi oleh Fukuyama Jun. (Lirik si tukang ketik Anna, ehehehe)


Tokoh yang keliatan cool dan ramah. Seiyuunya pasti udah pada kenal. Pengisi suaranya Lelouch (Code Geass), Togashi Yuuta (Chuunibyou demo Koi ga Shitai), dan Yata Misaki (K).

Ini beberapa screenshot dari episode pertama...

Japanese girl banget...
Eww, di sekolah dijemput pake helikopter..
Miyuki? Kok berdarah-darah?
Jangan di-bully lagi TuT
Nah ini ending song yang saya bilang japanese banget..

Oke segitu dulu..
Tertarik mau nonton? Coba aja, gak nyesel kok :)
Tapi maaf saya belum bisa ngasih rekomendasi buat sub indonesianya, jadi yang english sub dulu yaa..


Nah, tunggu aja, kali aja ada yang mau bikin preview anime lagi..

Ja ne~

source:
- my anime list

4 komentar: