Lihat Daftar Isi Blog

Selasa, 05 Februari 2013

Review Manga DR.KOTO


Assalamualakum wr.wb

Para pemirsa yang berbahagia, dikesempatan kali ini saya akan mereview sebuah manga yang berjudul DR.KOTO karya YAMADA Takatoshi

yah mungkin hanya beberapa kalangan saja yang mengetahui manga yang super sekali ini, awal aku melihat mangannya, saya jujur kurang menarik dikarenakan characternya tidak ada yang keren keren seperti kebanyakan manga lainnya, tapi eh. . . ternyata saya salah lho, setelah membaca manga ini wah, jadi suka >_<


Kau Tau. . . . ._.
DR.KOTO by YAMADA Takatoshi pernah memenangkan Shogakukan Award pada tahun 2004 lho ... hebat kan, jika belum tau Shogakukan, search google terlebih dahulu =='v
sedikit curcol, Aku mengetahui manga ini dari Majalah Komik Dwimingguan Shounen STAR ._.)b

ini sinopsisnya jika agan agan mau mengetahuinnya 

Pulau Koshiki, pulau terisolasi oleh laut yang jauh dari mana pun.
Namun saat seorang dokter bedah jenius mendarat dipulau yang tak punya fasilitas memadahi ini, sebuah kisah drama penuh keajaiban pun dimulai! Operasi aneurisma, pneumothorax, sampai persalinan. . .
Kensuke Goto, pria ini seolah memiliki kemampuan yang hebat untuk menyembuhkan penyakit seberat apapun. Kisah dokter di pulau terpencil yang mengharukan yang mempertanyakan makna hidup sesungguhnya.

nah itu sinopsisnya dari Shounen STAR ~

eh, komik ini menurutku berkualitas lho agan agan, bagi yang pengen jadi dokter atau perawat atau sejenisnya apalagi menyukai manga sangat di sarankan membaca manga ini :'D
disini tak sadar ada pengetahuan tentang penyakit penyakit kedokteran lho, serta bisa mengajarkan menjadi Dokter yang bijak 8'D, dokter ini tidak melihat penyakit yang diderita pasien, tapi dia memperioritaskan perasaan yang dialami oleh pasien, serta memberi pengetahuan dari obat ini dan itu ==v, wah setelah membaca ini jadi pengen jadi dokter, tapi apa daya otak saya pas2an untuk jadi seperti itu ~_~

Saat ini, manga ini sudah meiliki 25 Volume di Jepang, bagi yang penasaran bisa dicari di google untuk selengkapnya lho. . .

eh iya, Genre Manga ini : Drama, Romance, Slice of Life, Seinen

Hati hati, ini genre Seinen, cocok buat Pria dewasa :| karena manga ini banyak adegan darah darahnya saat operasi, tapi ga sampai Gore sih ~
Ini ada kisah percintaan juga lho antara Dokter sama Perawatnya, dibeberapa Chapter berapa gitu, dokternya Galau mulu =w=

nah itu sinopsis dari saya :D, semoga tertarik atas Manga ini, sekian dari saya

Wassalamualaikum wr.wb


1 komentar: