Lihat Daftar Isi Blog

Selasa, 05 Februari 2013

Review Anime Movie - Hotarubi no Mori e

Moshi-moshi, Minna^^
Entah kenapa nih jadi terserang virus rajin blogging XD
Kali ini mau review anime movie lagi. Baru nonton kemarin, dan ternyata langsung suka <3




Japanese : 蛍火の杜へ , Hotarubi no Mori e
Type : Movie
Episodes : 1
Status : Finished Airing
Aired : Sep 17, 2011
Producers : Aniplex, Brains Base
Genres : Shoujo, Supernatural
Duration : 44 min. per episode
Rating : G - All Ages
Score : 8.77


Musim panas adalah musim yang paling dinantikan Hotaru. Mengapa? Karena hanya di musim panas lah dia bisa ke rumah pamannya dan bertemu seseorang. Tunggu, mungkin bukan seseorang, tapi sesuatu! Ya, orang itu bukanlah manusia. Dia adalah youkai (siluman) penunggu hutan bernama Gin yang selalu memakai topeng. Hotaru bertemu dengan Gin saat ia berumur 6 tahun.

Saat itu Hotaru tersesat di dalam hutan. Saat ia menangis sendirian, ia bertemu dengan Gin. Gin pun menolong Hotaru keluar dari hutan, tapi dengan syarat Hotaru tidak boleh menyentuhnya, karena bila dia disentuh oleh manusia, dia akan menghilang.

Sejak saat itu Hotaru ke hutan setiap hari selama liburan musim panas untuk bermain dengan Gin. Waktu pun berlalu, dan sampai Hotaru masuk SMP, dan juga SMA. Sampai Hotaru menyadari, yang bertambah tua adalah dirinya. Gin tetap pada usia yang sama seperti saat mereka pertama kali bertemu. Suatu saat, Hotaru pasti akan jadi lebih tua dari Gin.

Suatu hari, Hotaru diajak Gin ke festival musim panas. Tapi ini bukan festival musim panas biasa, festival ini diadakan oleh para youkai di hutan. Hotaru dan Gin bersenang-senang di sana. Tapi saat pulang, mereka bertemu dengan anak kecil yang tersandung batu. Gin pun menolongnya. Tapi setelah itu, perlahan tubuhnya menghilang. Ternyata anak tadi adalah manusia. Gin pun tersenyum dan berkata "Sekarang aku bisa menyentuhmu, Hotaru."

Dan itulah, pertama dan terakhir kalinya, Hotaru menyentuh Gin.

Begitulah sekilas tentang cerita anime ini. Ini adalah anime ringan, tidak perlu terlalu mikir untuk menontonnya. Romance di dalamnya terasa sekali, terutama saat si Gin menghilang.

Pengarang cerita anime ini adalah Yuki Midorikawa (Pengarang cerita Natsume Yuujinchou). Banyak yang bilang kalau Hotarubi no Mori e rasanya seperti Natsume Yuujinchou tanpa Nyanko-sensei. But who knows, saya aja belum nonton Natsume Yuujinchou, jadi no comment deh. Tapi sepertinya salah satu tukang ketik di sini ada yang lagi gila Natsume Yuujinchou, siapa ya? ehem >_<

Nah, sekarang seperti biasa kita bahas seiyuu-seiyuu yang terlibat.

1. Gin = Uchiyama Kouki

Lahir pada 16 Agustus 1990 (Wow, masih muda :3). Dia merupakan peraih "The Best New Actor di Anual Seiyuu Award ke-5" pada tahun 2011. Dia mengisi suara Enma Kozato di Katekyo Hitman Reborn! VOMIC. Dia juga merupakan pengisi suara Demuri Kagura (Equarion Evol), Asaba Yuuta (Kimi to Boku), Yuuki Natsuno (Shiki), Evans (Soul Eater), dan Takigawa Yoshino (Zetsuen no Tempest).

2. Takegawa Hotaru = Sakura Ayane

Lahir pada 29 Januari 1994. Wah, lebih muda dari saya >_< . Daalam usia mudanya, dia sudah menjadi seiyuu dalam beberapa anime, seperti sebagai Mikazuki Yozora (Boku wa Tomodachi ga Sukunai), Kannagi Miyagi (Kono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru!), Isshiki Akane (Vividred Operation), dan Nightmare Merry (Yumekui Merry).

Dan dari anime ini saya kembali menemukan youkai cakep berambut putih selain Sesshoumaru, Miketsukami Soushi, dan Tomoe :3 . Selamat datang di daftar youkai rambut putih Favorit saya! >_<

Yeah, That is Gin! XD

Nah, ini ada link buat yang pengen download :3

Download Hotaru no Mori e [English Subtitle]
Download Hotaru no Mori e [Subtitle Bahasa Indonesia] Jangan lupa register dulu!

Okay, mau berburu Youkai rambut putih lainnya :3

Sampai jumpa di review selanjutnya!
Ja ne!^^

*credit
- myanimelist.com
- web.hi10anime.com
- VXsub

12 komentar:

  1. Si Gin mirip banget sama Natsume Takashi tam, beda warna rambut sama ketajaman mata doang kok, kamu mesti nonton Natsume Yuujinchou, anime epic banget ini!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngopy deh ngopy =3=
      banyak juga kok yang bilang kalo ini tuh kayak natsume tyuujinchou tanpa nyanko sensei. wkakakka

      Hapus
  2. Balasan
    1. coba yang english, itu tinggal klik aja kalo mau download. yang indo emang harus register dulu..

      Hapus
  3. baru nonton nih film dan alhasil, wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, fallin in love for gin <3<3<3 he is handsome, cool, calm, and i want to be his Takegawa Hotaru, with all my heart *cuihhh* :3:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. awwwwwwww yeaaaaaaaaaaaah, satu korban lagi!!!! kamu mesti nonton Natsume Yuujinchou mbak! ntar deh kalo nggak males aye bikinin review nya Natsume Yuujinchou 4 sisen sekalian atau sama manga nya dah, lagi pesen manga nya <3
      I choose Natsume Takashi!!!!! wwww \ :D /

      Hapus
  4. mana2 aja ganteng :p natsume keren bgt mah, klo gak puas nonton hotarubi, ya tonton natsume yuujinchou *pengalaman pribadi

    BalasHapus
  5. nth kenapa, aku lebih greget sama gin daripada natsume... walaupun juga suka natsume... kaakakakakak...
    soalnya gin, pergi begitu saja.... TT_TT

    BalasHapus
  6. Ntah kenapa anime ini tidak terasa sedihnya...

    BalasHapus