Lihat Daftar Isi Blog

Minggu, 03 Februari 2013

Review Live Action Jigoku Shoujo

Ohayou :)

Review lagi aah~
Ganti review dorama/ Live Action, bagi yang suka sama 3D XD

Tapi... Judulnya... Pffftt... Jigoku Shoujo... Lagi?
Yah, maklumi saja lah, tukang ketik yang satu ini lagi addicted sama yang satu ini, jadi jangan bosan-bosan ya kalo liat postingan saya yang temanya ini-ini mulu =3=

Sampe-sampe si tukang ketik satunya bilang. "NONTON INI LAGI?" Hahaha, biarin ah, suka kok =3=
Ya udah ah, mulai review-nya aja!



Title : 地獄少女, Jigoku Shoujo, Hell Girl
Genre : drama, horror, supernatural
Directed by : Naganuma Makoto
Studio : Izumi TV Production
Network : Nippon Television
Original Run : November 4, 2006January 27, 2007
Episodes : 12 Episodes



Dalam live action ini ceritanya tidak berbeda dari versi animenya. Bahkan episode pertamanya sama persis dengan apa yang ada di anime. Berkisah tentang si gadis neraka bernama Enma Ai yang dibantu oleh ketiga pengawalnya, Honne Onna, Ichimoku Ren, dan Wanyuudo dalam membalaskan dendam orang-orang dengan mengirim seseorang ke neraka. Yang berbeda di versi live action ini adalah akhir ceritanya. Kalau di anime diceritakan ibunya Tsugumi mati karena kecelakaan, tapi di versi live action ini ibunya Tsugumi menghilang karena dikirim ke neraka.

Efek yang digunakan dalam live action ini menurutku keren dan tidak terkesan dibuat-buat. Saat adegan Enma Ai membawa si target ke neraka menggunakan perahu juga terkesan nyata (nggak seperti buatan kita, u know? elang raksasa, laba-laba ajaib, and bla bla bla :v).

Ceritanya dapat dibawakan dengan baik. Walaupun agak berbeda dengan versi animenya, namun jalan cerita aslinya tetap dipertahankan. Sebenarnya saya menantikan alur cerita seperti di anime dimana diceritakan tentang masa lalu Enma Ai. Sayangnya di live action ini sama sekali tidak menyerempet tentang masa lalu Enma Ai. Di live action ini sepertinya lebih fokus pada cerita tentang Tsugumi, karena Tsugumi sudah mulai muncul di episode 3 (akhir).

Suara Enma Ai, Hone Onna, Ichimoku Ren, dan Wanyuudo pun sama persis dengan suara seiyuu di anime. Entah itu suara aktor aslinya atau memang suara seiyuu yang di anime. Yang pasti suka banget sama suara mereka XD.

Ah, ini saya beritahu list pemain Jigoku Shoujo Live Action :)

1. Iwata Sayuri as Enma Ai


Wajahnya yang cantik, imut, suaranya yang halus, dan pandangan mata yang tajam dan dingin. Iwata Sayuri pantas banget menjadi Enma Ai. Gadis yang lahir pada 21 Juli 1990 ini telah membintangi beberapa film dan dorama lho! Untuk film, Iwata-san telah membintangi Tennis no Ouji-sama (2006) sebagai Shion Higaki, Tokyo no Uso (2007) sebagai Yukari, Utatama (2008) sebagai Rena Aoyagi, Solanin (2010) sebagai Ritsuko Aikawa dan masih banyak lagi. Untuk Dorama, Iwata-san membintangi beberapa dorama, seperti Ataru, Erika the Secret Agent, Hanazakari no Kimitachi e, dan dorama lain yang tidak bisa saya sebutkan.

2. Kato Kazuki as Ichimoku Ren




Selanjutnya si keren Ichimoku Ren diperankan oleh aktor yang nggak kalah kerennya, Kato Kazuki. Penampilan Ren di anime dan Live action beda jauh. Kalau di anime, Ren pakai celana training, kaos hitam, dan jaket putih. Nah, kalau di live action lebih keren, pakai jeans berantai dan jaket! Untuk Kato Kazuki sendiri juga telah memainkan peran di beberapa film seperti CM Time, Kamisama Help!, Kamigakari, Kamen Rider the Next, dan masih banyak lagi. Untuk Dorama, Kato-san berperan dalam Indigo no Yoru, Oretachi wa Tenshi da! No Angel No Luck, Hotaru no Hikari, dan Tokumei Kakarichou Tadano Hotoshi.

3. Sugimoto Aya as Hone Onna





Artis yang sekaligus mendalami dunia model dan tarik suara ini dapat memerankan Hone Onna dengan sangat baik. Bahkan bisa dibilang sangat cocok dengan peran ini. Sugimoto Aya juga pernah membintangi beberapa film dan dorama. Dorama pertamanya adalah Kimi no Na Wa pada tahun 1991, wah belum lahir saya :3

4. Ogura Hisahiro as Wanyuudo


Mirip ya, cuma sayang, enggak gundul. Tapi Ogura Hisahiro bisa memerankan tokoh Wanyuudo dengan baik, kok. Banyak sekali film dan dorama yang telah dibintangi Ogura, sampai tidak bisa saya sebutkan (baca:males ngetik) wkakaka.

5. Nishimura Kazuhiko as Shibata Hajime




No comment deh. Yang pasti Nishimura Kazuhiko keren banget di sini. Banyak juga dorama dan film yang dibintanginya, tapi lagi males ngetik. Jadi dibuka link-nya aja deh, itu yang ada di namanya :3

6. Saaya Irie as Tsugumi


Si loli ini diperankan sama Saaya Irie, dia seumuran saya lho :3. Pas pertama lihat Saaya, kesan saya.. Nggak terlalu gede tuh jadi anak SD? Tapi mungkin anak SD di Jepang emang gede-gede kali ya?

Ah, buat yang mau download, tenang, ada link-nya..

Download Jigoku Shoujo Live Action [Torrent]

That's all..

Banyak banget rintangan buat posting ini. Digangguin, upload lemot, bahkan sempet salah close tab!
Sebenernya mau dikasih screenshot, tapi besok2 aja deh, lagi terserang penyakit males :3

Nantikan review selanjutnya!
Ja ne!

2 komentar: