Lihat Daftar Isi Blog

Senin, 07 Januari 2013

Review Manga - Watashi ni xx Shinasai!

Selamat tengah malam!
Karena saya memang cuma bisa posting pas tengah malam -_-

Oke, ceritanya ini saya besok mau UAS, tapi bingung mau belajar apa, soalnya ujiannya listening, wkwkwk. Jadi dari pada nganggur mending posting aja^^
Ah iya, mungkin beberapa hari ini tukang ketik yang satunya, Annaru-kun, nggak bisa banyak-banyak posting dulu, soalnya lagi stress berat gara-gara UAS, utang ngesub anime, sama daftar bimbel (pray for her). Kalau ada yang kangen sama Annaru-kun, bisa mampir ke fans page-nya dia :)

Nah, saya mau review manga lagi nih. Ini adalah manga dari mangaka favorit saya, Tooyama Ema.

Japanese          : わたしに××しなさい!Watashi ni xx Shinasai!, XX Me! Do xx to Me!
Type                 : Manga
Volumes           : Unknown
Chapters          : Unknown
Status               : Publishing
Published         : May 2, 2009 to ?
Genres              : Comedy, Romance, School, Shoujo
Authors            : Tooyama, Ema (Story & Art)
Serialization     : Nakayoshi




Manga ini bercerita tentang seorang gadi bernama Himuro Yukina yang dijuluki sebagai "wanita salju" di sekolahnya. Mengapa? Karena tatapannya yang selalu dingin dan tajam. Dan karena tatapannya itu, dia jadi tidak punya teman di sekolah. Bahkan gurunya pun takut padanya. Di sekolah dia hanya bermain bersama sepupunya saja, Shimotsuki Akira.

Tapi di dunia maya, Yukina ternyata sangat terkenal. Dia adalah penulis novel handphone (novel yang dipublikasikan melalui internet dan dapat dibaca lewat handphone) yang karyanya sangat diminati. Di dunia maya, Yukina menyebut dirinya sebagai "Yupina".

Suatu hari Yukina mendengar kritik dari teman-teman sekelasnya mengenai novel buatan Yupina. Katanya novelnya sebenarnya bagus, tapi kurang bertemakan cinta. Nah, Yukina yang super polos dan belum tahu apa itu cinta jadi panik. Dia ingin menuruti apa yang diinginkan pembaca.

Nah, pada saat itu, Yukina menemukan sebuah buku catatan milik Kitami Shigure, seorang cowok paling populer di sekolah yang menurut Yukina adalah orang yang membosankan. Catatan itu berisi semua nama cewek-cewek di kelas, dan masing-masing sudah diberi centang, kecuali pada nama Yukina. Ia pun sadar bahwa itu adalah nama-nama gadis yang berhasil didekati Shigure.

Dari sini, timbul lah niat jahat Yukina untuk memeras Shigure. Ia mengopy catatan itu dan menunjukkannya pada Shigure. Yukina mengancam bahwa dia akan menyebarluaskan catatan tersebut kecuali jika Shigure menuruti apa yang diperintahkannya.Yukina pun meminta sesuatu yang bisa menguntungkan novel karyanya. Ia menyebut ini sebagai "Misi".

Misi pertama adalah "Pegang tanganku", Misi kedua adalah "Peluklah aku", dan misi ketiga adalah "Ciumlah aku". Shigure melakukan semua misi itu kecuali misi yang ketiga. Shigure berkata bahwa ciuman hanya boleh dilakukan oleh orang-orang yang saling mencintai. Sementara mereka saat ini hanya melakukan ini karena "misi", bukan karena cinta. Dan akhirnya, Yukina pun meminta Shigure untuk mengajarinya tentang Cinta.

Semakin jauh, cerita ini menjadi semakin menarik. Sebuah cinta yang terbentuk karena "misi-misi" akhirnya tumbuh menjadi cinta yang sesungguhnya. Namun setelah cinta itu muncul justru mereka berdua saling tidak menyadarinya. Kira-kira kapan ya cinta mereka mulai tumbuh? Oh iya, di tengah cerita nanti ada juga tokoh baru, yaitu cewek imut bernama Mizuno Mami. Siapa ya, Mizuno Mami itu? Kalau mau tahu, baca saja Manganya :)

Sekarang, karena ini adalah review, saya akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari Manga ini menurut pendapat saya.

Kelebihan:
Kelebihan dari manga ini adalah cerita awalnya yang menarik. Serta dibumbui dengan aksi kekocakan karena kepolosan Yukina akan cinta. Selain itu juga penggambaran tokoh yang unik. Tokoh-tokoh di sini, walaupun diceritakan sebagai rival, namun mereka tidak saling menjatuhkan, tetapi malah lebih mendekatkan diri sehingga akhirnya mereka menjadi teman.

Kekurangan:
Bicara masalah kekurangan mungkin saya akan bilang tentang anehnya cerita di tengah-tengah. Sampai di pertengahan cerita (maksud saya chapter yang keluar baru-baru ini) ceritanya menjadi sedikit rumit dan agak kurang "ngena", tidak seperti di awal cerita. "Misi-misi" cinta antara Yukina dan Shigure pun sekarang sudah tidak ada, padahal menurut saya itu yang membuat manga ini menarik. Tapi entahlah, Mungkin Tooyama Ema-san memang punya tujuan lain sehingga membuat ceritanya menjadi seperti ini :)

Baca Online Manga Watashi ni xx Shinasai!

Manga ini telah dibuat menjadi Drama CD pada Februari 2012. Mungkin buat yang belum pernah baca manganya akan sedikit bingung kalau menonton drama CD ini, karena isinya cuma bahasa jepang dan gambar-gambar dari manganya. Dan sampai saat ini saya belum menemukan english subtitle dari drama CD tersebut.

Mengenai Drma CD-nya, saya akan membahas seiyuu-seiyuu yang terlibat:

1. Himuro Yukina dengan seiyuu Hikasa Youko.
Buat penggemar anime K-on, dialah pengisi suara Akiyama Mio. Dia juga menjadi seiyuu di anime Code;Breaker sebagai Sakurakouji Sakura, Highschool DxD sebagai Gremory Rias, Inu X Boku SS sebagai Yukinokouji Nobara dan masih banyak lagi pastinya. Di Drama CD ini suaranya Hikasa Youko asyik banget, hehe.

2. Kitami Shigure dengan seiyuu Sakurai Takahiro.
Aaah, seiyuu-nya cakep <3. Dia juga menjadi seiyuu di anime Code Geass sebagai Kururugi Suzaku, Kuroshitsuji II sebagai Faustus Claude, Sakurasou no Pet na Kanojo sebagai Mitaka Jin dan Sukitte Ii Na Yo sebagai Kurosawa Yamato.

3. Shimotsuki Akira dengan seiyuu Kaji Yuki.
Ah, sebenernya suaranya sama karakter Shimotsuki Akira kurang ngena. Akira dalam bayanganku lebih kayak cewek suaranya XD. Tapi karena seiyuu-nya cakep gak apa-apa deh, wkwkwk. Dia ini juga menjadi seiyuu di Accel World sebagai Arita Haruyuki, Gulity Crown sebagai Ouma Shu, Highschool DxD sebagai Hyoudou Issei, Magi sebagai Saluja Alibaba, dan Shinsekai Yori sebagai Asahina Satoru. Wah, seiyuu-nya Satoru ternyata <3

4. Mizuno Mami dengan Seiyuu Taketatsu Ayana.
Cewek manis ini merupakan seiyuu di anime K-on sebagai Nakano Azusa, Baka to Test to Shoukanjuu sebagai Shimizu Miharu, dan Sword Art Online sebagai Kirigaya Suguha. Selain cantik, suaranya juga lembut, cocok dengan karakter Mizuno Mami.

Nah ini bisa di lihat PV Drama CD-nya


Untuk link Drama CD full version saya belum ketemu. Kalau ada pasti saya share. :)

Ya sudah, segini saja dulu, Happy reading and Happy watching!

Ah iya, berdoa saja Annaru-kun segera bangkit dari ke-stress-annya. Biar bisa review lagi di sini, okay?

Ja nee!

*credit
myanimelist.com
mangahere.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar