Lihat Daftar Isi Blog

Jumat, 11 Januari 2013

Review Manga - The New Hell Girl (Shin Jigoku Shoujo)

Ohayou^^
Ujian udah selesai, sekarang saatnya review-review lagi.
Sekarang saya mau review manga yang kemarin baru saya beli pas jalan-jalan sama Annaru-kum :3
Ini dia manga-nya..





Sekali beli langsung 3 volume, dan selesai baca dalam sehari doang ._.

Title : Shin Jigoku Shoujo, The New Hell Girl
Art by : Miyuki Eto
Story by : Jigoku Shoujo Project
Genre(s) : Horror, Shoujo, Supernatural
First published : 2009
Publisher : Kodansha Ltd. - Tokyo
Volume(s) : 3 volumes
Published in Indonesia : 2012 by PT Elex Media Komputindo



Ini adalah sekuel ketiga dari manga Jigoku Shoujo. Kalau di anime, cerita ini dapat dilihat di Jigoku Shoujo Mitsuganae.
Untuk yang belum mengetahui cerita awal dari jigoku shoujo, bisa dibaca review-nya di sini.

Berdasarkan cerita sebelumnya, Jigoku Shoujo menghilang
 (saya belum bisa menjelaskan ini karena belum nemu manga-nya. Untuk anime-nya pun baru nonton setengah jalan yang Jigoku Shoujo Futakomori. Gomen-ne -_-). Pada cerita kali ini, Jigoku Shoujo muncul kembali setelah menghilang selama 10 tahun. Namun Enma Ai kali ini tidak memiliki tubuh. Maka ia pun merasuki tubuh seorang gadis SMP bernama Mikage Yuzuki.

Semenjak tubuhnya dirasuki Enma Ai, Yuzuki bisa melihat apa saja yang dilakukan oleh Enma Ai, termasuk membawa orang-orang ke neraka. Dia melihat orang-orang yang penuh dendam mengirim orang-orang yang mereka benci ke neraka. Yuzuki pun merasa tidak tenang. Ia mencoba mencegah orang-orang itu sebisa mungkin, namun pada akhirnya Yuzuki tetap tidak bisa melakukan apa-apa.

Suatu hari Enma Ai mendapatkan tubuhnya kembali, dan ia meninggalkan tubuh Yuzuki. Yuzuki tidak lagi melihat mimpi-mimpi mengerikan itu. Namun ada hal yang sangat menyedihkan, yaitu sahabat baiknya, Akie, dikirim ke neraka oleh guru les privatnya yang menyimpan dendam kepada ayah Akie. Yuzuki jadi merasa bersalah karena tidak bisa mencegahnya. Ia pun meminta bantuan kepada Jigoku Shoujo untuk mengirim guru les Akie ke neraka. Namun pada akhirnya Yuzuki membatalkan niatnya.

Setelah itu, muncul suatu kejadian yang sangat aneh. Yuzuki tiba-tiba tidak dikenali oleh teman-teman, guru, dan tetangganya. Dirinya seolah sudah di hapus dari dunia. Pada saat itu Enma Ai muncul dan menceritakan yang sebenarnya. Yuzuki sebenarnya sudah mati saat ia kecil, dan ia bergentayangan dengan wujud gadis SMP seperti yang diimpikannya. Yuzuki awalnya tidak percaya. Namun Enma Ai memberinya bukti dan memperlihatan masa lalu Yuzuki yang sangat kejam.

Alasan Yuzuki bergentayangan adalah karena dendam yang sangat besar dan itu membuat dirinya terpilih menjadi Jigoku Shoujo yang baru. Akankah Yuzuki selamanya menjadi Jigoku Shoujo? Dan apakah Enma Ai benar-benar akan terbebas dari tugasnya menjadi Jigoku Shoujo? Silakan baca sendiri manga-nya. :)

Mungkin ceritanya kurang nyambung dari review sebelumnya. Itu karena ini adalah cerita ketiga dari Jigoku Shoujo. Untuk cerita kedua, saya sedang menonton anime-nya, dan akan me-review-nya saat saya selesai menonton. Jadi ditunggu saja, yaa :)

Sedikit komentar saya mengenai manga ini.
Penggambaran Enma Ai di manga dan anime-nya ternyata berbeda. Dan menurut saya malah lebih imut yang di manga-nya :3. Di cerita ini masih kental sekali pelajaran hidup yang bisa kita dapat. Kita tidak boleh terlalu termakan oleh dendam kita. Dan jujur saya nangis waktu baca tentang masa lalunya Yuzuki. Terlalu kejam menurut saya ._.

Oh iya, di komik ini ada chapter bonusnya juga lho, dan ceritanya bagus <3
Di sini juga ada komik 4 kolom yang kocak abis XD
Dan katanya manga ini ada sekuel terakhirnya, yaitu Jigoku Shoujo R (Return) yang setahu saya masih ongoing nih.

Kalau ada yang mau baca ini, maaf, saya belum menemukan link buat baca online-nya. Tapi kalian bisa mendapatkan manga ini dengan membelinya di toko buku terdekat.
Ingat, membeli komiknya lebih baik dari pada baca online, loh! Karena itu berarti kalian turut mendukung mangaka-nya :)

Ya udah gitu aja. Besok-besok saya mau ngepost tentang cerita kedua Jigoku Shoujo. Ditunggu saja! :)

Ja ne!

3 komentar:

  1. Hell Girl yaa, dulu sempet baca di Nakayoshi... well, ceritanya bagus dan ada nilai kehidupannya juga he he he ^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yus, setuju.. banyak banget nilai kehidua yang bisa diambil dari manga sama animenya^^

      Hapus
  2. klo komik yg ini aku juga udah punya dri vol1 ampe 3, nah terus klo komik hell girl r. ada gk yg bhsa indo sma tmpat belinya.

    BalasHapus