Lihat Daftar Isi Blog

Sabtu, 19 Januari 2013

Review manga - 16 Life

Ohayou!!^^
Review manga lagi! Niatnya beberapa hari ini mau review manga dari salah satu mangaka favoritku, Aikawa Saki. Soalnya kemarin abis dipinjemi manga banyaaaakk banget, dan kebanyakan karyanya Aikawa Saki. Jadi pengen review manga-manganya dia deh^^

Ini adalah manga karya Aikawa Saki yang pertama kubaca.


Title : 16 Life, Sixteen Life
Type : Manga
Volumes : 2
Chapters : 11
Status : Finished
Published : 2009 to 2010
Genres : Romance, School, Shoujo
Authors: Aikawa Saki (Story & Art)
Serialization: Shogakukan Books
 
Manga ini menceritakan tentang gadis berusia 16 tahun bernama Kajiura Saya. Dia merasa dalam hidupnya selama 16 tahun ini dia tidak bisa melakukan apa-apa. Berbeda dengan kakak dan ibunya yang pandai menyanyi dan sudah sangat terkenal.  Saya merasa dalam keluarganya, dialah yang paling tidak punya bakat.

Suatu hari, Saya pergi ke karaoke sendirian. Dia menyanyikan lagu dari band favoritnya, Raven. Tanpa disangka, seorang cowok memperhatikannya semenjak ia pertama bernyanyi. Saya yang merasa malu karena dilihat jadi salah tingkah, dan tanpa sengaja menginjak kacamata cowok itu.

Cowok itu ternyata adalah seorang produser musik bernama Takase Kazuki. Takase meminta Saya untuk kerja part-time di tempatnya untuk mengganti rugi kacamatanya yang pecah. Saya akhirnya menyetujuinya. Ternyata pekerjaannya di sana adalah sebagai penyanyi!

Saya merasa bahwa ia sama sekali tidak punya bakat bernyanyi, dan mengatakan bahwa Takase seharusnya memilih kakak Saya yang suaranya lebih bagus. Tapi Takase mengatakan hal yang membuat Saya bahagia, "Yang kutemukan di sini adalah kamu, bukan kakakmu. Tidak peduli sebagus apa suara kakakmu, tapi yang saat ini ada di depanku adalah kamu." Itulah awal mereka saling suka, dan akhirnya pacaran.

Saya pun menjadi percaya diri dan memulai debutnya sebaai penyanyi. Lagu pertama yang dibawakannya adalah lagu ciptaan Takase. Tapi saat melihat Saya bernyanyi, Takase malah teringat akan mantan pacarnya saat SMA yang cara bernyanyinya mirip dengan Saya.

Saat Saya sudah menjadi penyanyi pro, Takase tiba-tiba menjauhinya. Dia mengatakan bahwa Takase pacaran dengan Saya hanya karena dia ingin membuat debut Saya. Dia mengatakan bahwa Saya hanyalah sebuah "barang" yang berharga. Apakah Takase benar-benar berpikir begitu? Apa alasan Takase mengatakan itu?

Menurutku cerita di manga ini cukup asyik. Charanya cakep <3. Dan sebenarnya ini udah terlalu mainstream sih untuk ukuran manga Shoujo, tapi aku tetep suka sifat karakter utama cowok yang peduli banget sama si cewek dan ingin melindunginya. Terus lirik lagu yang diciptakan Takase buat Saya juga bagus :)

Kalau kekurangannya, sih... mungkin jalan ceritanya yang terkesan terburu-buru ya. Tapi after all ceritanya tetep bagus, kok. Dan sedikit bocoran, kalian akan menemukan banyak adegan kissu di manga ini! :*

Buat yang pengen baca, bisa dibeli manganya di toko buku terdekat! :)

Dan buat yang hobby baca online, tenang, saya kagih link-nya! =3=



Sore ja, Mata ashita!^^

*credits
myanimelist.com
mangahere.com
komikid.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar