Lihat Daftar Isi Blog

Jumat, 18 Januari 2013

Review Duo Anime (Ef - A Tale of Memories/Melodies)

Ohayou^^
Wah, ngomong-ngomong blog ini punya tukang ketik baru, lho! Namanya Suzume. Yoroshiku onegaishimasu, Suzu-chan ;) Kita tunggu postingan menarik dari Suzu yaa! :)

Back to topic! Kenapa judulnya Duo anime? Karena emang cerita di anime itu saling bersangkutan. Buat penggemar romance, pasti tahu sama judul di atas. Mungkin yang saat ini lebih dikenal adalah sekuel keduanya yang "Melodies". Nah, kita bahas aja yuk ;)





Title: エフ ア テイル オブ メモリーズ, Ef - A Tale of Memories
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Oct 6, 2007 to Dec 23, 2007
Producers: Shaft, Rondo Robe, Sentai FilmworksL
Genres: Mystery, Drama, Romance, Seinen
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Cerita ini tidak akan kalian mengerti kalau belum menontonya sampai tamat. Sesekali akan membingungkan, tapi kalian akan bilang "Ohh, begitu toh rupanya" setelah menontonnya sampai akhir. 
Anime ini menceritakan tentang cerita cinta antara Hirono Hiro X Miyamura Miyako dan juga Asou Renji X Shindou Chihiro. Cerita ini berkisah di dua kota bernama Otowa yang terletak di tempat yang berbeda. Otawa yang satu adalah Otowa di Jepang, dan yang satunya adalah Otowa di Australia. Bukan hanya nama kota, beberapa tempat di kedua kota itu dan bahkan salah satu sekolahnya pun mirip.

Oke, yang ini adalah cerita di Otawa, Jepang.

Hirono Hiro dan Miyamura Miyako bertemu pada malam natal, saat Miyako meminjam paksa sepeda Hiro untuk mengejar pencuri. Setelah itu mereka memutuskan untuk melewati malam tahun baru bersama. Dan ternyata mereka juga teman satu sekolah. Mereka menjadi lebih dekat karena sering bertemu di atap sekolah.

Cerita ini berubah menjadi kisah cinta segitiga karena Shindou Kei, teman kecil Hiro yang sudah dianggap sebagai adiknya sendiri mulai menyukai Hiro.

Sementara itu di Otawa, Australia.

Asou Renji bertemu dengan gadis bernama Shindou Chihiro di sebuah stasiun tua. Shindou Chihiro adalah kembarannya Shindou Kei yang dipisahkan. Asou Renji dan Shindou Chihiro pun menjadi teman. Tapi Renji merasa ada yang aneh dengan Chihiro. Setiap kali ia bertemu dengannya, Chihiro selalu seperti tidak mengenal Renji. Kejadian seperti itu berlanjut beberapa kali. Renji telah diberitahu oleh Himura Yuu, seorang pria yang tinggal bersama Chihiro untuk tidak berurusan dengan Chihiro. Akhirnya Renji mengetahui bahwa Chihiro mempunyai masalah dengan ingatannya. Ingatannya hanya bertahan selama 13 jam. Setelah 13 jam, perlahan-lahan ingatannya mulai menghilang. Chihiro menderita penyakit ini semenjak dia kecelakaan saat ia kecil. Jadi baginya, waktu telah berhenti sejak 10 tahun yang lalu. Renji pun menjadi ragu untuk melanjutkan hubungan ini dengan Chihiro.

Kelima orang itu sering bertemu dengan sesosok wanita bernama Amamia Yuuko. Dia selalu memberi nasehat kepada mereka hingga akhirnya, masalah-masalah mereka pun terselesaikan.

Seperti yang kubilang, kalian nggak akan ngerti jalan ceritanya sampai kalian menontonnya sampai akhir. Jadi mungkin dengan membaca review ini, kalian masih belum mengerti cerita apa yang sebenarnya terjadi di sini.

Anime ini sangat direkomendasikan untuk yang menyukai romance, karena cerita ini kental sekali dengan hal-hal berbau romance. Yang kusuka, walaupun romance, tapi cerita ini menuntut kita untuk berpikir, jadi ini bukan cerita romance ringan. Bahkan bisa kubilang cerita ini adalah ceritaa romance yang menyedihkan.



Nah, sekarang kita bahas juga sekuelnya :)







Title  : エフ ア テイル オブ メロディーズ, Ef - A Tale of Melodies
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Oct 6, 2008 to Dec 22, 2008
Producers: Shaft, Sentai FilmworksL
Genres: Mystery, Drama, Romance, Seinen
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
 
 
Di sekuel kedua ini, masih menceritakan tentang dua kota bernama Otowa di tempat yang berbeda. masih menceritakan cerita tentang dua pasangan, Himura Yuu X Amamiya Yuuko dan Kuze Suuichi X Hayama Mizuki. Bedanya, cerita tentang Himura Yuu terjadi masa lalu, dan cerita Kuze Suuichi terjadi di masa sekarang.

Yang terjadi di Otowa, Jepang, adalah cerita tentang Yuu dan Yuuko. Mereka adalah teman masa kecil di sebuah panti asuhan. Saat panti asuhan itu terbakar, Yuu kehilangan adiknya. Yuu pun menjadi benci pada Yuuko karena dia mirip adiknya. Suatu hari, mereka berdua berpisah.

Mereka bertemu kembali saat SMA. Saat itu Yuuko telah diadopsi oleh seorang guru yang kehilangan adiknya. Di sekolah, Yuuko selalu dibully oleh teman-temannya, namun dibiarkan saja olehnya. Ternyata di rumah pun Yuuko dibully oleh kakak angkatnya karena Yuuko mirip dengan adiknya yang meninggal. Yuuko menceritakan apa yang telah dideritanya pada Yuu. Yuu pun merasa bersalah karena dulu pernah meninggalkannya.

Cerita tentang Yuuko ini adalah yang paling sedih menurutku, dan bahkan membuat otakku serasa mau meledak saat nonton ini. Tubuhnya dipenuhi luka goresan karena sering diperkosa oleh kakaknya.

Cerita kedua adalah cerita yang terjadi di Otowa, Australia.

Menceritakan tentang Hayama Mizuki yang tinggal di rumah sepupunya, Asou Renji, selama liburan. Ia pun bertanya pada Renji tentang alunan biola yang sering didengarnya di sekitar gereja. Renji mengatakan bahwa itu mungkin adalah tetangganya, Kuze Suuichi yang merupakan pemusik terkenal.

Mizuki pun mulai mengenal Kuze. Tapi Kuze selalu tidak mau memainkan biola lagi secara live karena penyakit yang dideritanya. Saat penyakitnya semakin parah, ia pun bahkan tidak mau mengenal Mizuki lagi. Namun Mizuki tidak pernah menyerah dan selalu berusaha mendekati Kuze.

Di cerita ini juga cukup menyedihkan. Dan aku suka sama permainan biolanya Kuze <3

Oke, sebenarnya ini sama saja, kalian tidak akan mengerti jalan ceritanya kalau belum nonton sampai akhir, wkwkwkwk.

Perlukah dibahas seiyuu-seiyuu-nya? Oke, akan saya bahas tokoh utamanya saja, yaa.. XD

1. Amamiya Yuuko dengan seiyuu Nakajima Yumiko. Sepertinya Seiyuu ini hanya mengisi suara di anime ini saja. Karena saya nggak menemukan judul anime lain yang dibintanginya.

2. Himura Yuu dengan Seiyuu Toochika Kouichi. Dia merupakan seiyuu Hyuga Neji - Naruto.

3. Hayama Mizuki dengan seiyuu Gotou Mai. Dia merupakan pemeran Minase Yuka di 11 eyes.

4. Kuze Suuichi dengan seiyuu Hamada Kenji. Seiyuu ini lebih banyak memerankan side characters.

5. Asou Renji dengan seiyuu Takagi Motoki. Dia adalah pemeran Itou Mamoru di anime Shinsekai Yori.

6. Shindou Chihiro dengan seiyuu Yanase Natsumi. Dia adalah pemeran Kamikita Komari di anime Little Busters.

7. Shindou Kei dengan seiyuu Okada Junko. Tidak banyak anime yang diperankannya.

8. Hirono Hiro dengan seiyuu Shimono Hiro. Dia adalah pemeran Yoshii Akihisa di anime Baka to Test to Shoukanjuu.

9. Miyamura Miyako dengan seiyuu Taguchi Hiroko. Dia dalah pemeran Aoi Aki di anime Aki-sora.


Banyak juga ya tokoh utamanya =.=a

Oh iya, jangan kaget kalau kalian akan menemukan banyak bahasa Jerman di anime ini yaa!

Yang pasti ceritanya super keren, kok. Buat yang suka cerita romance berat, anime ini recommended banget!

*credit
myanimelist.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar