Lihat Daftar Isi Blog

Jumat, 04 Januari 2013

Review Anime Movie - Bungaku Shoujo

Yoo, saatnya review anime movie^^
Ini adalah alah satu anime movie yang ceritanya ngena banget di hati <3
Yups, langsung saja yaa! :)









Title                 : 劇場版“文学少女”, Book Girl, Literature Girl, Gekijouban Bungaku Shoujo
Type                : Movie
Episodes          : 1
Status               : Finished Airing
Aired               : May 1, 2010
Producers       : Production I.G, Kadokawa Contents Gate
Genres             : Mystery, Drama, Romance, School
Duration         : 1 hr. 40 min.
Rating             : PG-13 - Teens 13 or older
Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Inoue Konoha yang bertemu seorang gadis sastra bernama Amane Touko di bawah pohon Magnolia. Amane Touko mempunyai suatu keanehan, yaitu ia tidak memakan makanan layaknya manusia normal. Ia hanya memakan kertas berisikan cerita.  Karena Konoha melihat keanehannya itu, maka Touko menjadikannya penulis pribadinya.

Awalnya Konoha berkata tidak bisa menulis cerita. Namun setelah dicoba, ternyata cerita-cerita Konoha mempunyai "rasa" kesukaan Touko. Maka Touko merekrut Konoha untuk masuk klub sastra yang anggotanya hanya mereka berdua saja.

Nah, sampai di sini ceritanya masih terkesan biasa-biasa saja. Selanjutnya ceritanya akan emakin seru^^

Semua berawal saat klub sastra mendapatkan sebuah surat berisi gambar aneh. Mereka kira itu hanya perbuatan iseng. Namun gambar itu kembali dikirim sebanyak 3 kali. Ternyata gambar itu adalah lambang "sakit hati" dari sebuah buku kumpulan puisi. Mereka pun menyelidiki siapa pengirim surat-surat itu. Akhirnya diketahui bahwa pengirim surat itu adalah Asakura Miu.

Asakura Miu adalah teman masa kecil Konoha yang telah membuat Konoha trauma karena ia melompat dari gedung tepat di depan mata Konoha. Semua itu membuat Konoha trauma dan memutuskan untuk berhenti menulis. Padahal dulunya Konoha adalah penulis novel best seller. Setelah itu Konoha tidak pernah bertemu Miu lagi.

Ternyata Miu masih tidak rela kehilangan Konoha. Maka ia menyakiti orang-orang yang dekat dengan Konoha tanpa sepengetahuan Konoha. Dan ketika Konoha hampir mengetahuinya, Miu pun membalikkan fakta sehingga Konoha menjadi bimbang antara harus percaya pada Miu ataukah pada teman-temannya.

Jalan cerita di anime ini sangat menarik untuk diikuti. Mulai dari penggambaran tokoh sampai cara penyampaian ceritanya. Didukung dengan scene-scene romantis antara Konoha dan Touko. Penonton juga dapat merasakan emosi dari film ini. Perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan, perasaan cemburu, dan perasaan saat kita ingin percaya pada seseorang. Yang pasti anime ini sangat penuh emosi^^

Dan seperti biasa, mari kita bahas tokohnya satu-persatu. Ini hanya tokoh utamanya aja yaa :)

1. Amano Touko
Dia adalah seorang gadis sastra yang sangat menyukai cerita. Bahkan dia menjadikan cerita sebagai "makanan" sehari-harinya. Karakternya digambarkan dengan rambut panjang berkepang dua, karena itu adalah ciri seorang gadis sastra.
Seiyuu-nya adalah si cantik Hanazawa Kana. Seiyuu ini cukup terkenal karena telah membintangi berbagai anime sebagai tokoh utama. Contohnya adalah di Angel Beats! sebagai Tachibana Kanade, Black Rock Shooter sebagai Kuroi Mato, Durarara! sebagai Sonohara Anri, Inu X Boku SS sebagai Roromiya Karuta, Psycho pass sebagai Tsunemori Akane, Shinsekai Yori sebagai Akizuki Maria, Steins;Gate sebagai Shiina Mayuri, Tonari no Kaibutsu-kun sebagai Ooshima Chizuru dan Zetsuen no Tempest sebagai Fuwa Aika. Wah, cukup banyak juga, ya? Dan di anime winter kali ini, Hanazawa Kana akan kembali menjadi seiyuu di anime Sasami-san Ganbaranai sebagai tokoh utama, Yagami Kagami.

2. Inoue Konoha
Inoue Konoha adalah penulis novel remaja terlaris yang memutuskan untuk berhenti menulis. Dia adalah teman kecil Asakura Miu, dan merupakan salah satu orang yang mengetahui rahasia Amane Touko selain adiknya. Karaktenya digambarkan sebagai seseorang yang "friendly" dan ramah.

Seiyuu-nya adalah Saito Chiwa, seorang seiyuu cewek yang lebih sering memainkan karakter cowok. Dia juga mengisi suara di anime Arakawa Under the Bridge sebagai Ichinomiya Kou, Inuyasha sebagai Miroku, Mahou Shoujo Madoka Magica sebagai Akemi Homura, dan The Law of Ueki sebagai Tenko. Pada anime winter nanti Saito Chiwa juga mengisi suara di Sasami-san Ganbaranai sebagai Yagami Tsurugi.

3. Asakura Miu
Asakura Miu adalah teman kecil Inoue Konoha. Semasa kecilnya ia adalah gadis yang sombong. Ia suka menceritakan berbagai cerita menarik kepada Konoha. Namun suatu hari saat SMP, Miu melompat dari atas gedung sekolah di depan Konoha. Dan saat bertemu kembali dengan Konoha, ia menjadi seperti bermuka dua.

Seiyuu-nya adalah Hirano Aya. Si cantik ini sudah banyak membintangi anime-anime terkenal seperti Death Note sebagai Amane Misa, Kimi ni Todoke sebagai Kurumizawa Ume, dan Suzumiya Haruhi no Yuutsu sebagai Suzumiya Haruhi.


Wah, baru nyadar ternyata seiyuu tokoh utamanya cewek semua :D
Pantas saja animenya bagus karena didukung oleh seiyuu-seiyuu terkenal^^

Hanya satu kekurangan anime ini menurut saya. Tokoh pendampingnya terlalu banyak. Dan apabila tokoh pendamping muncul, tidak dijelaskan dulu siapa karakter tersebut, sehingga sering kali kita bingung siapa tokoh tersebut dan apa perannya di anime ini.

Overall anime ini bagus kok buat ditonton, terutama buat kalian para romance lovers :)

Buat yang mau nonton, ini saya beri link downloadnya^^




Terima kasih sudah membaca review ini!
Nantikan review-review selanjutnya yah!^^

*credit
- myanimelist.net
- animekompi.web.id
- anime-access.com

9 komentar:

  1. Yandere Chara Kitta... Asakura Miu is Yandere

    BalasHapus
  2. Min, formatnya bisa diubah ke mp4 ga? :<

    BalasHapus
  3. Minna, Gekijou ban Bungaku Shoujo itu nontn nya dari mana dlu sih . .?
    Tolong pejelasannya.! Sankyuu ..

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Kenapa ngak happy ending.. Padahal Amano touko dan inoue konoha cocok sekali jadi pasangan. Tapi ternyata film nya ngak happy ending 😭😭Bikin penasaran aja film ini.....

    BalasHapus
  6. Film ini ada kelajutannya nggak?. Sumpah gereget banget sama ni film.

    BalasHapus
  7. Mampir ya kak, ke blog saya,barangkali ada yang penasaran sama bungaku shoujo.

    https://goferarya.blogspot.com/

    BalasHapus