Lihat Daftar Isi Blog

Selasa, 01 Januari 2013

Review Manga - Arisa

Ohayou!
Mari kita lanjutkan acara review ini mumpung kuota internet masih ada... ( '-')/
Kali ini saya mau mereview manga favorit saya, judulnya ARISA. Penulisnya adalah Mbak Andou Natsumi. Dan manga ini bisa diikuti di majalah NAKAYOSHI.





Oke, dilihat dari gambarnya, manga ini "shoujo" banget. Apa yang kamu bayangkan tentang Shoujo manga? Romance? School life? Menceritakan tentang love complication remaja? Yups, kamu benar! Semua pemikiran itu memang ada di manga ini. Wah, membosankan dong? Eitz, don't judge the book from its cover! Jangan bilang manga ini membosankan sebelum lihat genre yang sebenarnya...


Drama, Mystery, Psychological, Romance, School Life, Shoujo

Nah, yang membuat saya tertarik dengan manga ini adalah Mystery dan Psychological. Jadi ini bukan sekedar shoujo romance biasa. Manga ini ceitanya sedehana di awal, tapi jadi ruwet di tengah. Ceitanya panjang dan belibet (dulu saya kira kayak shitnetron), tapi ternyata setiap kebelibetannya (halah) itu bener-bener berpengauh ke cerita selanjutnya, bukan hanya kebelibetan biasa deh!

Langsung saja di-review, deh!

Manga ini berkisah tentang anak kembar bernama Uehara Tsubasa dan Sonoda Arisa yang tinggal terpisah karena orang tuanya telah bercerai. Namun selama hidup terpisah, mereka selalu berkirim surat. Suatu hari mereka memutuskan untuk bertemu kembali.

Saat mereka berdua bertemu, kedua gadis itu terlihat sangat berbeda. Arisa tetap seperti dulu, gadis manis yang hebat dalam segala hal. Sementara Tsubasa adalah gadis clengekan yang bahkan menjadi preman yang ditakuti di sekolahnya. Tsubasa menjadi iri dengan kehidupan perfect Arisa. Akhirnya, Arisa mengusulkan untuk bertukar tempat sehari di sekolahnya.

Tsubasa pun sangat antusias mengikuti pengalaman pertamanya menjadi "the real girl" sebagai Arisa. Di sekolah, dia disambut oleh teman-teman yang menyapanya dengan hangat, teman-teman yang minta diajari tentang pelajaran, dan yang pasti seorang pacar cakep bernama Yamashita Midori. Saat pulang sekolah, Tsubasa yang menyamar menjadi Arisa menemukan sebuah kertas di loker sepatunya. Ia pun membawanya untuk ditunjukkan kepada Arisa.

Tsubasa menceritakan semua pengalaman hebat di sekolah kepada Arisa. Dia berkata bahwa sangat beruntung memiliki kehidupan seperti Arisa. Setelah Tsubasa menceritakan itu Arisa pun menjadi murung dan tiba-tiba melompat dari jendela.

Tsubasa memutuskan untuk menyelidiki apa yang terjadi pada Arisa dan teman-teman sekelasnya. Karena itu ia kembali menyamar menjadi Arisa. Namun ia tetap tidak mengetahui masalah apa yang dimiliki Arisa. Sampai suatu hari, kelasnya mengadakan semacam acara rutin yang diadakan tiap minggu, yaitu KING TIME. King adalah "sesuatu" yang memilih satu harapan dari kelas tersebut untuk diwujudkan. Dan benar saja harapan tersebut terkabul. Awalnya Tsubasa menira itu hanya main-main saja. Namun, lama-kelamaan harapan yang dikabulkan semakin membahayakan. Seperti harapan melenyapkan seorang guru, dan esok harinya guru itu benar-benar lenyap tanpa jejak. Selain itu apabila ada yang meragukan King, dia juga akan dilenyapkan.

Tsubasa menyelidiki siapa King sebenarnya. Ia curiga pada Manabe Akira, seseorang yang tiba-tiba menyerangnya. Manabe akhirnya tahu identitas asli Tsubasa. Namun Manabe mencurigai Arisa sebagai King. Akhirnya mereka membuka komputer Arisa dan menemukan bahwa Arisa memang "King". Mereka akhirnya memutuskan bahwa tokoh King telah berpindah tangan, mengingat Arisa sedang koma di rumah sakit.

Sekarang Tsubasa dan Manabe bekerja sama untuk menguak identitas King. Siapakah King yang sebenarnya? Ingin tahu? Bacalah manganya! :p

Overall manga ini recommended buat yang suka cerita yang "bikin mikir". Chapter terbaru saat ini malah tokohnya ada yang psycho (Hayoo, si Anna pasti suka >.<).

Penasaran? Manganya bisa dibaca di sini!
Ayo selidiki siapa King sebenarnya!

Selamat menyelidiki! Mata Ashita^^

*credit
- www.mangahere.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar