Lihat Daftar Isi Blog

Senin, 04 Februari 2013

Review Anime Movie - Toki wo Kakeru Shoujo

Nee, Ohayou^^
Mau review lagi, nih..
Tenang, enggak review Jigoku Shoujo lagi kok (_ _)"

Kali ini mau review anime movie, Toki wo Kakeru Shoujo!



Japanese : 時をかける少女 , Toki wo Kakeru Shoujo, TokiKake, The Girl Who Leapt Time.
Type : Movie
Episodes : 1
Status : Finished Airing
Aired : Jul 15, 2006
Producers : Madhouse Studios, Kadokawa Shoten, Bandai, Bandai EntertainmentL, Kadokawa Pictures USAL, Memory-Tech, Happinet Pictures
Genres : Adventure, Drama, Romance, Sci-Fi
Duration : 1 hr. 37 min.
Rating : PG-13 - Teens 13 or older

Bercerita tentang seorang gadis bernama Konno Makoto yang mempunyai dua sahabat baik, yaitu Mamiya Chiaki dan Tsuda Kousuke. Mereka adalah sahabat baik dan selalu main baseball bersama-sama. Suatu hari, Makoto mengalami hari yang paling sial. Dari bangun kesiangan, membuat kekacauan di kelas memasak, terjatuh di laboratorium, dan sebagainya. Saat Makoto sedang berada di laboratorium, dia diserang oleh seseorang dan terjatuh, Saat terjatuh itu, Makoto melihat sebuah benda aneh (seperti lonceng) dan menyentuhnya.

Saat pulang sekolah, Makoto yang suka kebut-kebutan itu tak disangka-sangka rem sepedanya blong. Padahal di depannya ada perlintasan kereta api dan keretanya pun hampir tewas. Makoto pun berpikir kalau dia pasti akan mati saat itu juga. Dia menyesal, seandainya ia bangun lebih pagi hari ini, mungkin dia tidak akan sesial ini. Sepedanya pun menabrak palang kereta api. Dan tubuhnya terlempar ke tengah lintasan kereta. Dan saat tertabrak...

Brukk, Makoto terjatuh, namun anehnya bukan di tengah palang kereta api. Makoto tak tahu apa yang terjadi.

Makoto bertanya pada bibinya. Bibinya berkata mungkin Makoto telah melintasi waktu. Makoto pun memanfaatkan kekuatannya itu. Dia bisa mengulang waktu jika ia telah melakukan kesalahan, jadi dia tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Dia pun membantu seorang gadis yang menyukai temannya, Tsuda Kousuke. Namun kemampuannya melintasi waktu untuk tidak melakukan kesalahan yang sama itu malah melukai orang-orang di sekitarnya. Kesalahan yang harusnya dilakukan Makoto malah dilakukan oleh orang lain.

Makoto juga melintasi waktu berulang-ulang kali saat ia ditembak oleh Chiaki. Makoto tidak ingin ditembak oleh Chiaki, jadi dia melintasi waktu sampai berkali-kali agar tidak ditembak Chiaki.

Ternyata di tangan Makoto tergambar suatu angka, yang angka itu akan berkurang apabila Makoto melakukan perlintasan waktu. Dia pun menggunakan sisa kemampuannya itu untuk mengembalikan semuanya menjadi normal kembali. Dan akhirnya angka 0 lah yang tertulis di tangannya, yang berarti kemampuan perlintasan waktunya sudah habis.

Saat itu Kousuke meminjam sepeda Makoto yang remnya blong. Makoto pun mengejar Kousuke, tapi ia tak bisa melakukan apa-apa. Tapi tiba-tiba waktu terhenti. Makoto bingung apa yang terjadi. Dia tiba-tiba menerima telepon dari Chiaki.
"Kau melakukan perlintasan waktu, 'kan, Makoto?" tanya Chiaki.

Ternyata Chiaki adalah orang yang datang dari masa depan. Dia kembali ke masa lalu untuk melihat sebuah lukisan, namun di tengah perjalanannya, alat pelintas waktunya terjatuh (alat yang ditemukan Makoto). Chiaki pun mengembalikan semuanya menjadi normal kembali.

After all, movie ini saya rekomendasikan sekali. Ini bukan hanya sekedar anime ringan. Kadang pun kita bisa dibingungkan dengan apa yang terjadi. Komedinya pun terasa sekali saat Makoto berulang kali melintasi waktu. Dan yang suka romance, cerita tentang Makoto dan Chiaki pun terasa romantis.

Grafik di anime ini hampir sama seperti movie "5 Centimeters per Second". Gambarnya lebih realistis, inilah yang membuat saya suka. Tidak dibuat terlalu 'moe' seperti anime pada umumnya.

Sekarang, saya akan tunjukkan seiyuu yang ambil bagian dalam anime ini.

1. Konno Makoto = Naka Riisa
Hanya dua anime yang diperankannya, yaitu Toki wo Kakeru Shoujo dan Summer Wars.

2. Mamiya Chiaki = Ishida Takuya
Dalam dunia per-seiyuu-an, dia hanya menjadi seiyuu di anime ini saja. Dia lebih aktif sebagai aktor dan telah memerankan beberapa film dan dorama.

3. Tsuda Kousuke = Itakura Mitsutaka
Sama seperti Naka Riisa, dia juga hanya berperan dalam dua anime, Toki wo Kakeru Shoujo dan Summer Wars.

Saya heran, padahal suara seiyuu-nya oke-oke, tapi malah tidak aktif di dunia per-anime-an.

Anime ini pun ada live action-nya lho! Dengan judul yang sama, tapi dengan nama tokoh yang berbeda, dan dari sinopsisnya sih sepertinya ceritanya sama. Dan yang membintangi Live Actionnya adalah seiyuu-nya sendiri, Naka Riisa!

Kalau saya sudah nonton live action-nya, nanti saya review deh^^

Oh iya, buat yang mau download, tenang, ada link-nya :)



Nah, sampai ketemu di review selanjutnya!
Mata ne!^^

*credit
- myanimelist.com
- web.hi10anime.com
- Hinome Fansub

1 komentar: